7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

 

Sunscreen adalah salah satu basic skincare yang harus dipakai. Apa kamu tau kalau sunscreen adalah step pertama dari perawatan anti aging ? Dengan menggunakan sunscreen setiap hari kamu bisa menghindari under pigmentation dan masalah- masalah lain yang diakibatkan oleh sun exposure.

Jangan khawatir untuk pemilik kulit berminyak, sudah banyak sunscreen berformula ringan yang nyaman digunakan dan tidak menimbulkan minyak berlebih.

Berikut adalah rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak:



1.Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel
(Source: instagram.com/azarinecosmeticofficial/)

Sunscreen Gel dari Azarine ini merupakan pilihan yang tepat untuk kulit berminyak. Formulanya yang ringan, tidak mengandung alkohol dan fragrance membuat sunscreen ini juga dapat digunakan yang berkulit sensitif.

Di perkaya ekstrak alami seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. Tekstur gel ini dingin dan ringan, sehingga mudah di serap kulit dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit. Cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi & acne prone skin/ kulit berjerawat.

Untuk sunscreen dengan kualitas sebagus ini harganya masih ramah dikantong yaitu Rp 65,000. Sunscreen ini bisa didapatkan di marketplace.

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen

Wardah UV Shield Essential Sunscreen
(Source:instagram.com/wardahbeauty/)

 

Siapa sih yang enggak tau Wardah. Sunscreen ini adalah salah satu produk unggulan Wardah. Formulanya yang nyaman dan harganya yang terjangkau membuat banyak yang jatuh hati dengan produk ini.

Dengan tekstur yang ringan dan cepat meresap, cocok banget untuk WFH-an di rumah, soalnya walaupun di rumah aja, kita tetap wajib pakai sunscreen untuk melindungi kulit dari blue light yang berasal dari gadget dan komputer serta dari sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan lewat celah-celah kecil.

Ada beberapa alasan kenapa sunscreen ini jadi favorit banyak orang selain harganya yang terjangkau yaitu Rp 35.000. Sunscreen ini  tidak menyebabkan white cast, mempunyai watery feel dan tekstur yang  ringan serta di formulasikan tanpa alkohol. Gimana apa penasaran? Klik disini untuk membeli secara online.

3.Labore  Sensitive Skin Care BiomeProtect Physical Sunscreen

Labore Mineral Sunscreen
(Source: instagram.com/laboreskinexpert)

Labore  Sensitive Skin Care BiomeProtect Physical Sunscreen SPF 45 PA +++ diformulasikan dengan 100% mineral filter yang lebih cocok untuk kulit sensitif tropis dibandingkan chemical sunscreen. Sebagai brand yang fokus terhadap kulit sensitif, sunscreen Labore aman dipakai terutama untuk yang kulitnya sensitif dan acne prone.

Diperkaya dengan Microbiome Technology yang membantu menjaga keseimbangan skin microbiome sehingga menjaga kekuatan skin barrier dan untuk kulit yang tampak lebih sehat. Kamu bisa mendapatkan sunscreen ini dengan harga Rp 171.000 di marketplace favoritmu.

4. Biore UV Aqua Rich

Biore Aqua Rich Sunscreen
(Source: instagram.com/id.biore)

Biore Aqua Rich adalah salah satu th OG sunscreen yang membuat sunscreen Jepang terkenal di tanah air. Dari harus jastip Jepang sampai akhirnya Kao secara resmi membawa produk ini ke Indonesia.

Sunscreen ini juga menjadi benchmark sunscreen lokal sebagai acuan sunscreen yang nyaman dan mudah terserap kulit. Keunikan dari sunscreen ini adalah kandungan hyaluronic acid dan royal jelly yang memberikan kelembaban ekstra di kulit. Sunscreen ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 118.000 di drugstore terdekat maupun marketplace. 

5. COSRX Aloe Soothing Suncream

COSRX Aloe Soothing Suncream
(Source: allure.id)

 

COSRX Aloe Soothing Sun Cream adalah sunscreen yang menjadi holy grail buat banyak orang. Texture nya yang nyaman dan mudah menyerap menjadi alasan kenapa banyak orang kembali lagi ke sunscreen ini. Kandungan Aloe membuat sunscreen ini dapat menenangkan kulit. Sangat cocok untuk yang tinggal di daerah tropis.

Dengan Rp 199.00 kamu bisa mendapatkan sunscreen ini di drugstore terdekat dan official store COSRX.

6.Anessa Perfect UV Gel


Anessa Perfect UV Gel
(Source: cnfstore.com)

Anessa adalah brand sunscreen nomor 1 di Jepang. Brand ini terus membawa penghargaan dan review positif dengan varian sunscreen yang beragam sehingga cocok untuk berbagai macam jenis kulit.


Anessa memberikan proteksi UV Terkuat, Tak hanya SPF 50+ dengan Auto Booster Technology perlindungan semakin kuat saat terpapar panas, air keringat, dan kelembapan. Juga dilengkapi dengan broad spectrum, perlindungan UVA UVB dan tahan dengan polusi. Sangat cocok untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Tekstur Fresh Gel yang ringan, lembut & nyaman, cocok untuk semua jenis kulit dengan hasil akhir wajah lebih bercahaya.


Biarpun harganya lebih mahal dari sunscreen pada umunya, kualitasnya sangat sebanding. Sunscreen ini bisa didapatkan dengan harga Rp 403.000 di C&F Perfumery.

 

7.Beauty of Joseon Relief Sun

Beauty of Joseon Relief Sun

(Source: beautybarn.com)


Satu lagi sunscreen dari Korea Selatan yang menjadi cult favorite di dalam maupun luar negeri.
Relief Sun  adalah sunscreen yang  lightweight dan bertexture creamy, kombinasi ini menghasilkan sunscreen yang nyaman di kulit. BIla digunakan berulang kali, sunscreen ini tetap nyaman dan tidak lengket.

Kandungan sari beras dan fermented extract dapat menenangkan kulit dan mempunyai efek melembabkan. Cocok untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit berminyak.


Biarpun Beauty of Joseon belum hadir secara resmi di Indonesia, sunscreen ini dapat dengan mudah dibeli di marketplace dengan range harga Rp 170.000 – Rp 350.000.

Gimana sudah menemukan sunscreen selanjutnya yang akan kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *