Kenali Kandungan Phylobioma dalam Skincare dan Bagaimana Cara Kerjanya dalam Mengatasi Jerawat
Penjelasan kandungan Phylobioma dalam skincare dan cara kerjanya dalam mengatasi jerawat. (PexelsAnna Nekrashevich)

SKINCARE PEDIA – Suka Sebel nggak sih kalau masalah jerawat nggak sembuh-sembuh? Jerawat memang salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami oleh remaja maupun dewasa.

Bahkan jerawat pun bisa menyerang siapa siaja tak pandang perempuan maupun pria. Adanya keluhan masalah jerawat menyebabkan acne fighter menghindari kegiatan sosialisasi dan berdampak negatif pada hubungan dengan orang lain.

Masalah ini tentu sangat urgent, maka dari itu perlu penanganan yang cepat dan tepat pada masalah jerawat ini.

Seperti kita tahu, jerawat muncul karena disebabkan oleh bakteri C. Acnes atau dengan nama lain Cutibacterium acnes. Untuk melawan bakteri ini salah satu caranya adalah dengan kandungan phylobioma.

Apa itu Kandungan Phylobioma dalam Skincare?

Phylobioma adalah kandungan skincare yang cocok untuk si pemilik acne prone. Phylobioma sendiri adalah senyawa alami yang berasal dari ekstrak bakteri.

Kandungan phyilobiama dinilai efektif dalam menjaga keseimbangan mikrobiama, yaitu suatu ekosistem bakteri yang hidup di permukaan kulit. Jika keseimbangan pada mikrobioama terganggu, maka akan muncul masalah kulit termasuk jerawat.

Lalu, bagaimanakah sistem kerja phylobioma dalam menangani masalah jerawat?

Cara Kerja Phylobioma dalam Mengatasi Jerawat

1. Menjaga Keseimbangan Mikrobiota Kulit

Phylobioma akan efektif bekerja untuk merawat mikrobiota kulit, yaitu dengan menjaga bakteri baik dan melawan bakteri jahat bagi kulit. Hal ini akan membantu mencegah peradangan pada masalah jerawat.

2. Mengurangi Produksi Minyak Berlebih

Salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah adalah karena produksi minyak yang berlebih oleh kelenjar sebaceous.

Dengan bantuan phylobioma, produksi minyak pada kulit akan terkontrol dengan baik sehingga kulit selalu dalam kondisi lembab tetapi tidak mengkilap karena minyak berlebih.

3. Melawan Bakteri Penyebab Jerawat

Phylobioma adalah salah satu kandungan yang memiliki sifat anti mikroba. Yang mana ini artinya phylobioma dapat membantu melawan bakteri seperti cutibacterium acnes atau propionibacterium acnes yang sering dikaitkan dengan masalah jerawat.

Beberapa produk yang sudah dilengkapi dengan kandungan phylobioma antara lain face wash, toner, hingga serum yang akan membantu mengatasi masalah jerawat.

Namun perlu diingat memilih produk skincare harus disesuaikan dengan jenis kulit. Selain itu juga perlu konsistensi dalam penggunaanya. Konsistensi adalah kunci untuk melihat hasil yang nyata dan maksimal.

Gunakan skincare dengan kandungan phylobioma secara rutin sesuai petunjuk penggunaan. Jika kamu baru mencobanya, cobalah untuk melakukan test patch dengan mengoleskan produk pada bagian belakang telinga untuk mengetahui reaksi apa yang muncul. Atau bisa juga konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli.

Kesimpulan

Phylobioma adalah kandungan skincare yang efektif untuk mengatasi jerawat. Phylobioma menjadi solusi inovatif dalam perawatan kulit berjerawat maupun merawat kulit secara menyeluruh.

Dengan megetahui kandungan phylobioma secara baik, kamu dapat dengan mudah dalam memilih perawatan wajah berjerawat yang tepat. Selamat mencoba semoga setelah ini terbebas dari masalah jerawat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *