Mengungkap Misteri Skincare Air Wudhu
Penjelasan mengenai skincare air Wudhu. (Pixabay)

SKINCARE PEDIA – Apakah Anda pernah melihat skincare air wudhu di marketplace? Ya, skincare air wudhu sempat viral dan menggemparkan netizen karena diklaim terbuat dari embun surga. Tentu saja, hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang keasliannya.

Bahkan, beberapa e-commerce mencantumkan harga fantastis untuk produk skincare air wudhu ini, mulai dari Rp999.000 hingga Rp40.000.000.

Nyatanya, skincare ini bukanlah produk asli yang benar-benar ada. Mengapa produk ini ada? Tidak lain karena ada beberapa orang yang menjawab menggunakan air wudhu saat ditanya tentang skincare yang mereka pakai.

Jadi, skincare air wudhu sebenarnya tidak ada, yang ada adalah skincare “wudhu friendly”. Seperti apakah skincare wudhu friendly ini? Mari kita cari tahu faktanya.

Skincare Air Wudhu

Skincare air wudhu, atau dikenal dengan istilah skincare “wudhu friendly”, adalah produk yang dirancang untuk membersihkan muka saat berwudhu tanpa menghilangkan efek dari skincare tersebut. Fokus utamanya adalah skincare yang tidak mudah luntur. Berikut beberapa fakta tentang skincare air wudhu:

Fakta Skincare Air Wudhu

  1. Kualitas Air yang Digunakan
    • Kecantikan dan kecerahan kulit dipengaruhi oleh kualitas air yang digunakan untuk membersihkan wajah. Jika airnya bersih dan tidak mengandung zat kimia berbahaya, tentu wajah akan menjadi lembap dan bersih.
  2. Rutinitas Wudhu
    • Wudhu adalah sebuah rutinitas. Dengan rutin membersihkan wajah menggunakan air wudhu, kotoran dan minyak yang menempel pada wajah bisa terangkat, sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  3. Tidak Mengandung Bahan Khusus
    • Skincare air wudhu tidak memiliki kandungan khusus untuk mencerahkan kulit. Jika ada perubahan pada tingkat kecerahan wajah, hal itu kemungkinan besar disebabkan oleh rutinitas membersihkan wajah dengan air wudhu atau skincare yang digunakan sebelumnya.

Terlepas dari banyaknya perdebatan mengenai skincare air wudhu, air wudhu tidak hanya menjadi bagian wajib dan penting dalam beribadah, khususnya saat akan sholat. Air wudhu memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kulit wajah.

Manfaat Air Wudhu untuk Kulit Wajah

  1. Membersihkan Kulit
    • Air wudhu efektif membersihkan kotoran dan minyak dari kulit wajah, membantu membersihkan pori-pori, dan mencegah timbulnya jerawat.
  2. Menyegarkan Kulit
    • Membasuh wajah dengan air wudhu memberikan efek dingin yang membantu meredakan kulit terbakar sinar matahari, sehingga memberikan sensasi segar.
  3. Melembapkan Kulit
    • Air wudhu membantu menjaga kelembapan kulit alami, sehingga kulit terasa lebih lembut dan kenyal.
  4. Meningkatkan Sirkulasi Darah
    • Proses membasuh wajah dengan air wudhu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu proses regenerasi kulit.
  5. Menyehatkan Kulit
    • Air wudhu membantu menghilangkan bakteri yang menempel pada wajah, membuat wajah menjadi lebih sehat dan bersinar.

Dengan manfaat luar biasa ini, tidak heran jika air wudhu menjadi salah satu bagian dari rutinitas merawat kulit.

Apakah Boleh Memakai Skincare Setelah Berwudhu?

Menurut syariat, menggunakan skincare setelah berwudhu tidak akan menggugurkan kesuciannya. Skincare maupun makeup bukan termasuk benda najis dan tidak memiliki kapasitas untuk menggugurkan kesucian wudhu.

Fakta lain mengenai air wudhu adalah mengapa wajah bisa menjadi cerah bukan karena kandungannya, tetapi karena seseorang yang rutin berwudhu biasanya orang yang taat beribadah. Dengan beribadah, jiwa menjadi lebih tenang, sehingga hormon pun lebih baik. Hal ini memengaruhi wajah menjadi cerah.

Itulah beberapa fakta tentang skincare air wudhu. Semoga bisa menjawab rasa penasaran Anda. Rajinlah beribadah dan berwudhu agar memiliki hati yang tenang dan wajah yang bersinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *