Tips Perawatan Diri Menjelang Pernikahan, Agar Wajah Cantik Sempurna dan Tubuh Sehat Bugar
Tips perawatan diri menjelang pernikahan. (Pixabay)

SKINCARE PEDIA – Pernikahan merupakan momen spesial yang diimpikan oleh setiap perempuan. Menjelang waktu pernikahan banyak sekali yang perlu dipersiapkan.

Salah satunya adalah persiapan penampilan. Setiap perempuan tentu mendambakan penampilan yang cantik dengan tubuh yang segar ketika hari pernikahannya.

Untuk itu setiap calon pengantin perlu melakukan perawatan menjelang hari H. Merawat kulit dan tubuh sebelum menikah akan membantu penampilanmu terlihat sempurna.

Berikut ini tips merawat kulit dan tubuh agar cantik sempurna ketika hari pernikahan.

Tips Merawat Diri Menjelang Pernikahan

1. Rutin Merawat Wajah

Hal utama yang perlu mendapat perhatian khusus menjelang pernikahan adalah wajah kamu. Kamu akan terlihat sempurna jika kamu rajin merawat wajah sebelum menikah.

Perawatan wajah yang tidak boleh terlewatkan adalah pembersih muka, pelembab, dan tabir surya. Selain itu toner dan serum juga membantu menghidrasi kulit serta mengatasi masalah kulit sehingga wajah terlihat lebih glowing.

Rutinitas merawat kulit seperti ini akan membuat wajah mu menjadi sehat dan awet muda. Kulit yang sehat nantinya juga akan memengaruhi hasil make up pernikahanmu lebih halus dan mulus.

Meskipun sibuk menyiapkan banyak hal menjelang pernikahan, tapi harus menyempatkan merawat kulit ya skin lovers.

2. Lakukan Facial

Cara selanjutnya untuk membuatmu cantik sempurna saat pernikahan, kamu bisa lakukan facial di klinik kecantikan. Minimal enam bulan sebelum pernikahan.

Metode ini dipercaya efektif mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan komedo serta membantu meremajakan kulit. Untuk itu, metode ini cocok dilakukan oleh calon pengantin.

Namun kamu perlu berhati-hati, tindakan ini harus dilakukan oleh ahli dan dalam pengawasan dokter. Hal ini agar tidak terjadi hal buruk pada wajahmu.

3. Perawatan Tangan dan Kaki

Seringkali calon pengantin melupakan hal kecil ini. Meskipun tidak terlalu terlihat, tangan dan kaki juga penting untuk menunjang penampilanmu di hari pernikahan.

Kamu bisa melakukan perawatan mandiri di rumah dengan cara mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur. Cara ini bertujuan untuk menghilangkan kulit yang kering di area tangan dan kaki, sehingga lebih halus dan bersih.

Selain dengan cara mandiri, kamu juga bisa melakukan perawatan manicure pedicure di salon kecantikan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bahkan biasanya kamu akan mendapat bonus relaksasi otot tangan dan kaki sehingga di hari pernikahan nanti kondisi tubuhmu dalam keadaan fit dan fresh.

4. Melakukan Hair Removal

Selain wajah, kamu juga harus perhatikan hal-hal kecil seperti bulu rambut yang menempel pada bagian tubuh. Bulu- bulu atau rambut halus yang menempel di bagian tubuh tertentu memang hal yang normal.

Namun, pada beberapa orang bulu-bulu ini sangat menganggu, contoh saja pada calon pengantin, untuk menjaga penampilan dan kenyamanan di hari pernikahan perlu menghilangkan bulu-bulu rambut tersebut.

Misalnya saja bulu ketiak dan bulu kaki  yang akan memengaruhi penampilan si pengantin. Untuk menghilangkannya bisa dilakukan sendiri ataupun melakukan hair removal di salon kecantikan.

5. Melakukan Meditasi

Menjelang pernikahan tentu banyak persiapan yang membuat tubuh merasa capek dan banyak pikiran. Kondisi seperti ini biasanya membuat calon pengantin menjadi stres dan banyak tekanan.

Nah, salah satu cara ampuh untuk mengurangi stres adalah dengan melakukan meditasi. Cukup luangkan waktu sekitar 15 menit untuk meditasi.

Aktivitas ini akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fresh. Jangan salah, suasana hati yang tenang dan bahagia juga akan memengaruhi aura kecantikan seorang pengantin lho.

6. Menjaga Pola Makan

Pola makan juga menjadi hal yang harus kamu perhatiakan menjelang pernikahan. Jika kamu ingin terlihat bugar dan sehat, kamu harus mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

Hindari makanan yang mengandung lemak berlebih karena bisa memengaruhi kesehatan kulit juga. Calon pengantin juga harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan rajin minum air putih.

7. Tidur yang cukup

Meskipun banyak yang perlu diurus menjelang pernikahan, jangan melupakan waktu tidur kamu. Tidurlah yang cukup agar tidak menyebabkan lingkaran hitam atau mata panda yang akan sangat menggangu penampilan. Selain menggangu penampilan, kurang tidur juga akan memengaruhi kesehatan.

Skin lovers, itulah tips merawat kulit menjelang pernikahan. Kamu bisa coba menerapkan tips-tips diatas agar wajah terlihat manglingi di hari pernikahan. Selamat memepersiapkan pernikahan ya skin lovers.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *