Artikel

Urutan Skincare Malam yang Benar agar Hasil Maksimal, Cocok Ditiru Pemula

urutan skincare malam
Ilustrasi urutan skincare malam yang bisa ditiru pemula (Pixabay/Cosmethodology)

 

SKINCARE PEDIA – Dalam perawatan wajah menggunakan skincare, urutan pemakaian merupakan hal yang penting, tak terkecuali untuk skincare malam.

Cermati urutan skincare malam berikut ini yang benar agar hasil dapat maksimal. Simak selengkapnya.

Dalam proses perawatan wajah menggunakan skincare, perlu dilakukan dua kali dalam sehari yakni di pagi dan malam hari.

Untuk pemakaian skincare di pagi dan malam hari tentunya berbeda. Pasalnya, kebutuhan kulit pun berbeda di kedua waktu tersebut.

Bagi Anda yang memakai rangkaian skincare, pastikan telah memakainya dengan urutan yang benar. Pasalnya, bila tidak maka kemungkinan efeknya pada wajah akan menjadi kurang maksimal.

Oleh sebab itu, berikut ini urutan skincare malam yang benar agar hasil lebih maksimal.

Urutan Skincare Malam

1.Pembersih Make Up

Biasanya, wanita seharian memakai make up setelah seharian bekerja atau sekedar jalan-jalan. Pertama-tama, wajah perlu dibersihkan terlebih dahulu menggunakan pembersih make up.

Pembersih make up bisa macam-macam dan bisa dipilih sesuai selera. Misalnya saja micellar water, cleansing balm, hingga cleansing oil.

2.Cleanser (Pembersih Wajah)

Meski telah dibersihkan menggunakan pembersih make up, maka perlu melakukan double cleansing dengan cleanser. Hal ini untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih.

Memilih cleanser sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit karena hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap kondisi kulit.

3.Toner

Toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit ke normal. Hal ini bertujuan agar kulit siap untuk menerima kandungan skincare selanjutnya.

Selain itu, pemakaian toner juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa kotoran di kulit wajah yang masih tertinggal.

4.Serum dan Obat Jerawat

Memakai skincare dengan kandungan bahan aktif sangat cocok dilakukan di malam hari. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak melewatkan penggunaan serum.

Serum dapat lebih terfokus untuk mengatasi permasalahan kulit mulai dari kulit kering, berjerawat, bertekstur hingga kulit berminyak dan kusam.

Selain itu, penggunaan obat jerawat juga sebaiknya dilakukan di malam hari karena biasanya mengganggu penampilan bila digunakan di siang hari.

5.Krim Mata

Krim mata berfungsi untuk mengurangi kerutan hingga noda hitam di bawah mata. Kulit di daerah sekitar mata lebih sensitif sehingga memang mudah menghitam.

6.Moisturizer atau Krim Malam

Yang terpenting adalah penggunaan moisturizer untuk dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang malam.

Penggunaan moisturizer yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit dapat membuat kulit halus dan tampak glowing. Untuk pemilik kulit kering sebaiknya menggunakan moisturizer dengan tekstur cream, sementara untuk kulit berminyak moisturizer dengan tekstur gel.

Demikianlah uruan skincare malam yang dapat ditiru oleh pemula. Selamat mencoba.***

 

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *