Artikel

Urutan Skincare Pagi yang Benar Bagi Pemula, Jangan Keliru Agar Hasil Maksimal

urutan skincare pagi
Urutan skincare pagi yang cocok untuk pemula (Pexels/Polina Kovaleva)

 

SKINCARE PEDIA – Bagi pemula, wajar bila masih bingung terkait urutan pemakaian skincare pagi.

Simak berikut ini urutan skincare pagi yang benar pagi pemula. Perhatikan dan jangan sampai keliru agar hasilnya pun dapat maksimal.

Beberapa tahun belakangan ini, edukasi tentang skincare dan perawatan wajah semakin digencarkan oleh influencer. Oleh sebab itu kini skincare menjadi kebutuhan hampir semua kalangan, bahkan tidak hanya wanita saja.

Pemakaian skincare terutama untuk wajah biasanya dilakukan dua kali sehari yakni di pagi dan malam hari.

Dalam satu kali rangkaian pemakaian skincare, biasanya ada beberapa produk yang digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Manfaat Skincare Pagi

Skincare yang dipakai di pagi hari tentunya sangatlah penting. Pemakaian skincare di pagi hari dapat membantu melindungi wajah dari paparan sinar matahari, melembabkan wajah sepanjang hari, hingga mempersiapkan kulit untuk make up.

Bagi pemula, jangan sampai keliru dalam urutan pemakaian skincare pagi agar hasilnya pun maksimal.

Oleh sebab itu, simak berikut ini urutan pemakaian skincare pagi bagi pemula.

Urutan Skincare Pagi

1.Facial Wash

Facial wash atau sabun pembersih wajah sangatlah penting untuk dipakai dalam rangkaian skincare pagi. Tujuannya untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menempel di wajah semalaman.

2.Toner

Toner berfungsi untuk membantu membersihkan kulit wajah. Selain itu, penggunaan toner juga bermanfaat untuk menetralkan pH pada kulit wajah.

Efeknya kulit akan lebih siap untuk menerima kandungan atau bahan yang terkandung pada skincare selanjutnya sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

3.Serum dan Essence

Essence biasanya berfokus untuk menghidrasi kulit. Meskipun, ada pula jenis essence yang mengandung bahan aktif dan berfokus mengatasi permasalahan kulit tertentu.

Sementara itu untuk serum adalah skincare yang berfokus untuk mengatasi permasalahan kulit dan biasanya mengandung bahan aktif. Misalnya saja serum Salicylic Acid berfokus mengurangi minyak dan jerawat, atau serum Vitamin C berfokus mencerahkan kulit wajah.

4.Pelembab atau Moisturizer

Pelembab sesuai namanya tentu saja berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit. Moisturizer sangatlah penting dan sebaiknya digunakan oleh semua jenis kulit.

Kulit yang kering biasanya dapat memicu munculnya permasalahan kulit seperti bruntusan, gatal hingga iritasi.

5.Sunscreen atau Tabir Surya

Penggunaan sunscreen merupakan tahap terakhir dari rangkaian skincare pagi. Fungsinya tentunya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang menimbulkan efek negatif.

Bila tidak memakai sunscreen maka dalam jangka waktu panjang akan memunculkan flek hitam, kerutan, hingga kusam dan kering.

Demikianlah urutan pemakaian skincare pagi yang bisa ditiru oleh pemula. Sebaiknya tidak keliru dalam urutannya agar penyerapan skincare oleh kulit wajah bisa maksimal.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *