10 Urutan Memakai Make Up yang Benar, Siap Tampil Cantik Seharian
10 urutan memakain makeup yang benar agar hasil maksimal. (Pixabay/ Murrrphoto)

SKINCARE PEDIA – Memakai makeup dengan urutan yang tepat adalah langkah tepat untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dan tahan lama.

Selain memperhatikan urutan, tahap-tahap makeup di setiap urutan wajib juga menjadi perhatian, dan jangan sampai terlewat. Berikut adalah panduan 10 langkah untuk memakai makeup dengan benar.

 

10 Urutan Memakai Makeup yang Benar

1. Bersihkan Wajah Sebelum Memulai Proses Makeup

Langkah pertama yang sangat penting adalah membersihkan wajah Anda dengan lembut. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup yang mungkin masih menempel.

2. Lembapkan Kulit

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah melembapkan kulit. Gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit Anda untuk menghidrasi dan menyiapkan kulit sebelum makeup.

Pelembap membantu menjaga kulit tetap lembut dan kenyal sepanjang hari.

3. Menggunakan Sunscreen

Jangan lupakan langkah penting ini, terutama jika Anda akan berada di bawah sinar matahari. Gunakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Sunscreen membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat.

4. Alas Bedak (Foundation)

Foundation adalah langkah berikutnya dalam proses makeup. Pilih foundation yang sesuai dengan warna dan jenis kulit Anda untuk menciptakan tampilan yang merata dan alami.

Aplikasikan foundation dengan spons, kuas, atau jari tangan, dan ratakan dengan baik ke seluruh wajah dan leher.

5. Concealer

Gunakan concealer untuk menutupi noda, bekas jerawat, atau lingkaran hitam di bawah mata. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan dengan lembut menggunakan jari atau kuas concealer.

Baurkan dengan baik agar tidak terlihat seperti lapisan tebal di kulit.

6. Bedak Wajah

Setelah foundation dan concealer, gunakan bedak wajah untuk mengunci makeup dan mengontrol kilap berlebih.

Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan aplikasikan dengan kuas besar atau spons dengan gerakan menepuk-nepuk.

7. Menggunakan Pensil Alis

Bentuk alis Anda dengan menggunakan pensil alis yang sesuai dengan warna rambut Anda. Isi dan bentuk alis dengan lembut, mengikuti bentuk alami alis Anda.

Pastikan untuk menggunakan pensil alis dengan ujung yang tajam untuk hasil yang presisi.

8. Menggunakan Maskara

Berikan volume dan panjang pada bulu mata Anda dengan menggunakan maskara. Pilih maskara yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah itu untuk memberikan volume, panjang, atau efek lentik.

Aplikasikan maskara dari akar hingga ujung bulu mata dengan gerakan zigzag untuk menghindari penggumpalan.

9. Menggunakan Lipstik

Pilih warna lipstik yang sesuai dengan tampilan keseluruhan Anda dan aplikasikan dengan tepat. Gunakan lip liner jika diperlukan untuk mempertegas bentuk bibir Anda.

Aplikasikan lipstik dengan kuas bibir atau langsung dari tabungnya, dan blot dengan tisu untuk hasil akhir yang lebih tahan lama.

10. Setting Spray

Terakhir, tetapkan makeup Anda dengan menggunakan setting spray. Setting spray membantu menjaga makeup tetap di tempatnya sepanjang hari dan menghindari retak atau pudar.

Semprotkan setting spray dengan lembut ke seluruh wajah dengan jarak yang cukup untuk mendapatkan hasil yang merata.

 

10 tahapan makeup di atas dapat membantu Anda mencapai penampilan terbaik dan membuat semua orang terkesan.

Selalu perhatikan jenis produk yang Anda gunakan untuk memastikan mereka sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *