Beauty

4 Cara Menghilangkan Belang di Wajah, Rahasia Kulit Cerah Merata

4 Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi | 4 cara menghilangkan belang di wajah agar kulit cerah merata. (Pexels/Andrea Piacquadio)

 

SKINCARE PEDIA – Memiliki wajah yang bersih putih dan mulus adalah dambaan semua orang, khususnya wanita. Namun ada kondisi tertentu yang membuat area kulit mengalami peningkatan produksi melanin.

Hal inilah yang membuat kulit menjadi lebih gelap jika dibandingkan area sekitarnya. Tentunya kondisi ini membuat Anda tidak percaya diri untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

Pada umumya kondisi tersebut terjadi akibat paparan sinar matahari langsung yang berlebihan. Bahkan juga ada faktor lainnya seperti efek samping obat-obatan, faktor usia, dan perubahan hormon.

Adapun cara menghilangkan belang di wajah dapat Anda simak di bawah ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Belang di Wajah?

Melakukan Eksfoliasi  Secara Rutin

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan belang di wajah adalah melakukan Eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi merupakan perawatan kulit yang bertujuan untuk menghilangkan kotoran, debu serta sel-sel kulit mati.

Perawatan ini akan mempercepat regenerasi kulit yang rusak, mati serta gelap. Melakukan Eksfoliasi juga akan membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan bersih.

Anda dapat menggunakan produk kesehatan dan kecantikan kulit yang memiliki kandungan BHA, AHA, salicylic acid dan glycolic acid. Agar manfaatnya lebih maksimal, setidaknya Anda harus melakukannya secara rutin sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu tergantung jenis kulit.

Oleskan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang dikenal banyak memiliki manfaat. Tanaman lidah buaya ini juga sering digunakan dalam pembuatan produk kesehatan dan kecantikan.

Sebab di dalam lidah buaya terdapat kandungan alosein dan aloin yang memiliki manfaat untuk mencegah dan menghancurkan pembentukan melanin.

Dengan menggunakan lidah buaya, kulit Anda akan menjadi lebih cerah karena warna kulit merata. Anda bisa menerapkan cara ini dirumah karena sangat mudah, pertama siapkan lidah buaya dan kupas kulitnya.

Setelah itu potong menjadi beberapa bagian lalu oleskan daging serta gel lidah buaya pada kulit. Anda bisa melakukannya beberapa kali sehari agar mendapatkan manfaat secara maksimal.

Rutin Menggunakan Pelembab

Pada dasarnya setiap orang pastinya memiliki kesibukan setiap harinya, bahkan ada juga yang bekerja seharian di luar ruangan. Maka tidak heran jika wajahnya menjadi belang akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Alangkah baiknya jika anda menggunakan pelindung kepala dan rutin menggunakan produk pelembab kulit. Apalagi sekarang ini sudah banyak produk skincare yang beredar di masyarakat.

Pilihlah skincare yang memiliki tekstur gel dan mudah diaplikasikan. Untuk menghindari iritasi dan alergi, tidak ada salahnya jika Anda memastikan terlebih dahulu kandungan di dalamnya cocok untuk kulit. Anda juga bisa memilih pelembab yang terbuat dari bahan alami karena penggunaannya aman.

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Mengonsumsi air putih yang cukup bukan hanya baik untuk kesehatan, akan tetapi juga bisa menghilangkan belang di wajah.

Perlu Anda ketahui bahwa air memiliki peran penting agar tubuh dapat terhidrasi dengan baik. Apabila tubuh anda kekurang asupan air, maka tubuh bisa menjadi lemas dan membuat kulit tidak terhidrasi dengan baik.

Hal inilah yang bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan belang semakin terlihat. Paparan dari sinar matahari tersebut akan mengenai kulit yang kering. Dengan begitu wajah akan menjadi lebih gelap.

Agar kulit wajah senantiasa terlihat cerah secara alami, maka Anda harus mencukupi kebutuhan air yang diperlukan oleh tubuh setiap hari yaitu sekitar 2 liter setiap harinya.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *