5 Rekomendasi Sunscreen untuk Pria
5 rekomendasi sunscreen untuk pria dan cara tepat untuk memilihnya. (Pexels/cottonbro studio)

SKINCARE PEDIA – Sunscreen tidak hanya dibutuhkan oleh wanita saja. Pria juga membutuhkan sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV.

Seperti halnya pada wanita, pria juga perlu memerhatikan beberapa faktor dalam memilih sunscreen. Mari simak artikel selengkapnya untuk mengetahui cara tepat memilih sunscreen dan rekomendasi produknya.

Cara Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Pria

  1. Pastikan untuk memilih sunscreen minimal SPF 30 PA++++

Dalam memilih tingkat perlindungan sunscreen disesuaikan dengan daerah tempat tinggal, tingkat UV index, dan jenis aktivitas. Untuk iklim Indonesia, disarankan menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 PA++++.

Namun jika kamu beraktivitas di luar ruangan yang cukup lama, bisa menggunakan sunscreen diatas SPF 30 untuk perlindungan yang lebih maksimal. Makin besar nilai SPF maka tingkat perlindungan terhadap bahaya sinar UV juga semakin besar.

  1. Utamakan Chemical Sunscreen dengan Tekstur Ringan agar Wajah Tidak Abu-abu

Kamu bisa pilih jenis chemical sunscreen agar wajah kamu tidak terlihat abu-abu jika dioleskan sunscreen. Mengutip dari mybest.com chemical sunscreen bekerja dengan masuk ke dalam kulit, menyerap sinar UV, lalu memantulkannya kembali dalam bentuk inaktif.

Selain itu kaum pria juga membutuhkan sunscreen dengan tekstur ringan agar lebih nyaman saat digunakan. Pilihlah sunscreen dengan tipe lotion atau gel. Sunscreen tipe ini memiliki teksur yang mudah diaplikasikan dan cenderung tidak lengket sehingga cocok untuk pria yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat.

  1. Jika Jerawat Meradang, Utamakan Physical Sunscreen dan Hybrid Sunscreen

Cara kerja physical sunscreen adalah dengan membentuk lapisan di atas kulit yang memantulkan sinar UV. Oleh karena itu physical sunscreen mampu menutupi jerawat yang sedang meradang.

Sayangnya tekstur dari physical sunscreen ini cenderung pekat dan memberi efek whitecast saat diaplikasikan ke wajah. Untuk itu kamu bisa pilih jenis hybrid sunscreen yang bisa membantu masalah jerawatmu tapi minim whitecast.

Rekomendasi Sunscreen untuk Pria

Berikut adalah rekomendasi sunscreen yang cocok digunakan oleh pria.

  1. Kahf Triple Protection Sunscreen Motisturizer SPF 30 PA++++

Sunscreen dari Kahf ini adalah sunscreen yang diformulasikan khusus untuk pria, dan masuk ke dalam jenis chemical sunscreen.

Mengandung Japanase Mugwort yang akan memepertahankan kulit dari dari dampak polusi udara serta radiasi blue light yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit. Teksturnya yang ringan dan mudah menyerap membuatnya nyaman dipakai untuk kegiatan sehari- hari.

  1. MS Glow For Men Sunscreen

Dengan kemasannya yang berbentuk spray membuat sunscreen ini mudah digunakan oleh pria dalam aktivitasnya sehari- hari. Memiliki kandungan antioksidan dan ekstak biji gandum hitam yang mampu melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sunscreen ini tergolong chemical sunscreen jadi sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin terlihat abu abu jika menggunakan sunscreen.

  1. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen

Mengandung snowflake molecules yang bisa membuat wajah kamu merasakan sensasi  dingin ketika menggunakannya. Untuk kamu yang sering berkegiatan luar ruangan, memilih sunscreen dari somethinc ini adalah pilihan yang tepat.

Dengan kandungan organic sunflower dan tara spinosa, sunscreen ini akan melindungi wajahmu dari blue light, sinar infra merah, serta polusi. Sementara teknologi encapsulated UV- filter-nya mampu memberikan perlindungan optimal dari sinar UVA dan UVB.

  1. Natasha Men’s Sunscreen Gel Cream

Sunscreen merek lokal ini memiliki tingkat proteksi SPF 50 PA++++ yang mampu melindungi wajah kamu agar tidak rusak akibat efek sinar UV atau blue light.

Produk ini mengandung ekstrak ginseng dan arnica yang berguna sebagai anti aging.

  1. Nivea Men Extra Bright Anti Dark-Spot Serum

Dengan memiliki SPF 50 PA+++ produk ini mampu melindungi wajah kamu ketika beraktivitas di luar ruangan. Mengandung Vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajahmu. sunscreen Nivea ini diformulasikan khusus untuk pria dengan tekstur yang ringan sehingga nyaman di gunakan.

Selain memilih produk sunscreen, kamu juga perlu mengetahui takaran yang tepat dalam penggunaan sunscreen, yaitu sebanyak 2 jari dan pastikan pilih sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit kamu.

Kamu bisa coba rekomendasi sunscreen khusus pria di atas untuk mendapatkan wajah sehat dan menawan.Selamat mencoba.***(Ika Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *