Beauty

5 Urutan Skincare Malam yang Benar dan Tepat untuk Kulit Sehat Berseri

5 Urutan Skincare Malam yang Benar dan Tepat untuk Kulit Sehat Berseri
Ilustrasi | 5 urutan penggunaan skincare malam yang benar dan tepat untuk kulit sehat berseri. (Pexels/Andrea Piacquadio)

 

SKINCARE PEDIA – Saat ini memang sudah banyak sekali berbagai produk skincare yang beredar di masyarakat. Bahkan ada juga produk skincare yang digunakan pada malam hari.

Nah skincare tersebut sangat ampuh untuk memperbaiki kerusakan pada kulit setelah melakukan aktivitas seharian. Tentunya skincare ini berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, segar dan tidak kusam.

Pasti setelah melakukan aktivitas seharian membuat wajah Anda menjadi kotor, berkeringat dan berminyak. Penggunaan skincare pada malam hari bertujuan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Sehingga wajah Anda akan terlihat tetap cerah dan bersih.

Urutan Skincare Malam

Gunakann Micellar Water atau Make Up Remover

Setelah melakukan aktivitas seharian di luar ruangan pasti akan membuat wajah anda terlihat kusam. Hal ini disebabkan oleh kotoran, debu, polusi udara serta sel kulit mati yang menumpuk.

Kulit juga akan mengeluarkan minyak berlebih. Oleh sebab itu sebaiknya Anda rutin menggunakan skincare pada malam hari.

Apalagi jika Anda menggunakan make up, tentu tidak dapat dibersihkan menggunakan air dan sabun wajah saja. Penting sekali untuk membersihkannya agar tidak menyumbat pori-pori. Meski terlihat sepele, akan tetapi penyumbatan pori-pori bisa menimbulkan jerawat.

Facial Wash

Memang sisa make up maupun kotoran yang menempel pada kulit sangat sulit untuk dibersihkan. Terlebih jika wajah Anda mengeluarkan minyak yang berlebih, maka Anda harus melakukan facial wash.

Langkah ini merupakan pembersihan wajah untuk menghilangkan sisa penumpukan sel kulit mati maupun make up. Namun perlu Anda ketahui bahwa kulit sangat sensitif, sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan jenis kulit yang memiliki kandungan pelembab.

Sementara itu untuk kulit berjerawat dan berminyak Anda bisa memilih produk dengan kandungan benzoyl peroxide dan asam salisilat.

Toner

Setelah mencuci wajah, pastinya kulit akan terasa kering dan kurang nyaman. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ini merupakan kondisi yang wajar.

Anda hanya perlu menggunakan toner untuk menghidrasi kulit wajah, sehingga dapat membuat wajah terasa lebih segar. Bahkan penggunaan toner dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Serum

Penggunaan serum sebenarnya sifatnya opsional, Anda bisa menggunakannya pada malam hari maupun siang hari. Namun pada kondisi tertentu yang membuat kulit kehilangan nutrisi, penggunaan serum memang sangat penting untuk dilakukan.

Apabila kulit Anda terdapat noda hitam dan terlihat kusam, maka Anda bisa menggunakan serum niacinamide. Gunakan serum secukupnya saja agar hasilnya lebih baik.

Dalam kondisi tertentu pemakaian serum yang berlebihan bisa memicu iritasi dan alergi. Hal ini disebabkan karena kandungan aktif yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk skincare lainnya.

Apalagi jika kulit Anda sangat sensitif, sebaiknya hindari penggunaan serum jika memang tidak tidak dibutuhkan.

Moisturizer atau Night Cream

Moisturizer atau biasa dikenal dengan nama krim malam adalah skincare yang memang basicnya untuk menutup rangkaian skincare.

Sebenarnya Moisturizer memiliki peran penting untuk mengunci seluruh lapisan skincare yang telah diaplikasikan sebelumnya. Sehingga seluruh produk dapat terserap dengan baik oleh kulit agar dapat memberikan manfaat secara maksimal.

Selain itu, krim malam juga sangat baik untuk kesehatan kulit karena dapat menunda penuanan dan meregenerasi kulit dengan cepat. Jika Anda rutin menggunakan cream malam, maka kulit akan menjadi lebih lembut dan segar ketika Anda bangun di pagi hari.

Itulah artikel yang dapat kami ulas mengenai 5 urutasn skincare malam yang benar dan tepat, semoga dapat membantu dan bermanfaat.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *