Beauty

6 Tahapan Skincare untuk Pemula yang Harus Diketahui

6 Tahapan Skincare untuk Pemula yang Harus Diketahui
Ilustrasi | 6 tahapan skincare untuk pemula yang wajib diketahui. (Pexels/Antoni Shkraba)

 

SKINCARE PEDIA – Memiliki kulit wajah yang glowing, mulus, sehat, cerah dan bersinar sebenarnya tidaklah sulit. Memang tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan di salon kecantikan.

Hasilnya pun tidak mengecewakan karena penampilan Anda akan menjadi lebih cantik dan menarik perhatian orang lain. Namun bagi Anda yang memiliki budget terbatas tidak perlu khawatir, karena Anda hanya perlu menggunakan skincare secara rutin.

Tentu Anda juga harus memperhatikan kandungan di dalamnya, pilih skincare yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti penjelasannya di bawah ini mengenai tahapan skincare untuk pemula.

Inilah Tahapan Skincare untuk Pemula

Facial Wash

Facial wash urutan pertama skincare yang wajib Anda gunakan untuk pemula. Sebab jika Anda belum pernah melakukan perawatan kulit, pastinya terdapat sel kulit mati, serta kotoran yang menumpuk.

Nah penggunaan facial wash ini akan membantu mencerahkan wajah Anda meskipun melakukan aktivitas seharian di luar ruangan. Anda bisa menggunakannya sebelum melakukan aktivitas dan setelah beraktivitas.

Memang facial wash tidak hanya dikhususkan untuk pemula. Pembersih wajah ini bisa dilakukan oleh siapa saja secara rutin setiap harinya.

Toner

Tahap kedua skincare yang cocok untuk pemula yaitu toner. Toner ini dapat berfungsi untuk mengangkat sisa kosmetik dan minyak berlebih.

Manfatnya juga membantu menutrisi kulit, menyeimbangkan kadar pH, dan mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare berikutnya. Dengan begitu wajah menjadi lebih bersih serta membuat kulit menjadi lebih segar.

Gunakan Serum

Penggunaan serum merupakan langkah paling tepat yang bisa Anda lakukan setelah menggunakan toner. Pilihlah serum yang tepat dan sesuai dengan permasalahan kulit Anda.

Jangan lupa untuk membaca petunjuk penggunaannya yang tertera pada lebel kemasan. Karena ada beberapa serum yang baik untuk digunakan pada malam hari dan serum lainnya baik untuk pagi hari.

Gunakan Pelembab

Baik untuk pemula atau tidak, menggunakan pelembab sangat penting agar kulit tidak mudah kering. Apalagi cuaca saat ini sangat panas sekali, teriknya sinar matahari dapat membuat wajah terlihat kusam.

Jika Anda memiliki wajah kering, sebaiknya menggunakan pelembab yang teksturnya krim. Sementara kulit wajah berminyak menggunakan pelembab yang cair.

Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu produk kecantikan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Penggunaan sunscreen memang sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apalagi aktivitas pekerjaan Anda lebih sering berada di luar ruangan, sehingga resiko terkena paparan matahari secara langsung lebih besar.

Memang menggunakan pelindung kepala seperti topi dan payung sangat efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Akan tetapi Anda akan kesulitan untuk beraktivitas, menggunan sunscreen adalah langkah yang paling tepat. Carilah produk sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Anda bisa menggunakannya di pagi hari sebelum beraktivitas, tunggu sekitar 15 sampai 30 menit sebelum keluar rumah agar dapat menyerap dengan sempurna. Sehingga anda tidak perlu khawatir karena kulit akan tetap terlindungi.

Aplikasikan Lip Balm

Hampir semua orang hanya fokus untuk merawat kulit saja, tanpa disadari bahwa bibir juga membutuhkan perawatan yang ekstra. Anda dapat mengaplikasikan lip balm untuk melembabkan bibir.

Dengan begitu bibir akan terlindungi dan terhindar dari kekeringan yang bisa memicu pecah-pecah pada bibir. Pilih lip balm yang memiliki kandungan vitamin, minyak alami, shea butter, dan lilin lebah.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *