Beauty

Berapa Lama Sunscreen SPF 35 Bertahan di Kulit? Panduan Durasi Pemakaian

Berapa Lama Sunscreen SPF 35 Bertahan di Kulit?
Penjelasan berapa lama Sunscreen SPF 35 bertahan di kulit. (Pexels/Karolina Grabowska)

SKINCARE PEDIA –¬†Sunscreen adalah perlindungan penting untuk kulit Anda saat terpapar sinar matahari. Bukan hanya dari segi kecantikan dan perawatan kulit, sunscreen dapat melindungi kulit dari risiko yang lebih besar seperti kanker.

Belakangan pertanyaan yang sering muncul adalah, seberapa lama SPF 35 bisa bertahan di kulit Anda sebelum perlu kita aplikasikan kembali?

Sebab, sunscreen SPF 35 masih jarang beredar di pasaran dan berbeda dari tingkat SPF sunscreen yang selama ini orang-orang gunakan. Untuk itu, mari kita telusuri lebih lanjut tentang berapa lama sunscreen SPF 35 bertahan

Memahami SPF 35

Sebelum membahas berapa lama sunscreen SPF 35 bertahan, penting untuk memahami apa arti angka SPF. SPF atau Sun Protection Factor adalah ukuran yang menunjukkan seberapa baik suatu produk tabir surya melindungi kulit dari sinar UVB, salah satu penyebab utama sunburn dan kerusakan kulit lainnya.

Ketika kita melihat angka SPF, seperti SPF 35, itu berarti kulit Anda akan terlindungi 35 kali lebih lama dari paparan sinar UVB daripada jika Anda tidak menggunakan tabir surya sama sekali.

Artinya, jika biasanya Anda akan mulai terbakar setelah 10 menit terpapar matahari tanpa tabir surya, dengan SPF 35, Anda dapat terpapar selama 350 menit (35 x 10 menit) sebelum kulit mulai merah dan terbakar.

Berapa Lama SPF 35 Bertahan?

Namun, perlu Anda catat bahwa waktu perlindungan dari tabir surya tidak hanya dari angka SPF saja. Beberapa faktor lain juga perlu kita pertimbangkan, seperti aktivitas, keringat, paparan air, dan penggunaan ulang yang tepat.

Dalam kondisi normal, tabir surya perlu kita aplikasikan kembali setiap dua jam sekali atau setelah berenang atau berkeringat secara intensif.

Meskipun SPF 35 memberikan perlindungan tambahan jika kita bandingkan dengan SPF yang lebih rendah, seperti SPF 30, perbedaannya mungkin tidak terlalu signifikan. Namun, ini dapat memberikan kepercayaan ekstra bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap sunburn.

Jadi, berapa lama SPF 35 dapat bertahan di kulit Anda sebelum perlu pengaplikasian kembali? SPF 35 dapat memberikan perlindungan selama 350 menit atau sekitar 5 jam 50 menit sebelum Anda perlu mengaplikasikannya kembali.

Perkiraan waktu tersebut dengan asumsi tidak adanya faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi, seperti keringat atau paparan air, dan Anda menggunakan sunscreen dengan benar.

Penutup

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda, dan kondisi lingkungan juga dapat mempengaruhi kinerja sunscreen.

Jadi, selalu penting untuk tetap waspada dan mengaplikasikan ulang sunscreen setiap dua jam sekali atau sesuai petunjuk pada kemasan, terutama jika Anda berada di bawah sinar matahari langsung atau melakukan aktivitas yang menyebabkan berkeringat atau terkena air.

Selalu lindungi kulit Anda sejak dini dari efek buruk sinar matahari sebelum terlambat.***(Hardiyansyah Supardi)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *