Bolehkah Menggunakan Skincare Sebelum Make up? Apa Manfaatnya?
Penjelasan mengenai bolehkah menggunakan skincare sebelum makeup dan manfaatnya. (Pexels/Ivan Samkov)

SKINCARE PEDIA – Hai skin lovers! Pernahkah kamu bertanya-tanya, sebenarnya boleh atau tidak sih memakai skincare sebelum make up?

Mungkin bukan hanya kamu yang penasaran, banyak orang lain juga memiliki pertanyaan yang sama. Mari kita bahas bersama apakah boleh dan apa manfaat menggunakan skincare sebelum make up.

Boleh atau Tidak Menggunakan Skincare Sebelum Make up?

Menggunakan make up memang bisa membuat wajah terlihat lebih cantik dan menutupi masalah kulit seperti jerawat atau noda hitam. Namun, pernahkah kamu melihat hasil make up yang halus dan flawless? Make up yang flawless biasanya dihasilkan oleh kulit yang sehat dan lembut. Sayangnya, banyak yang tidak menyadari pentingnya tahapan skincare sebelum make up.

Menggunakan skincare sebelum make up tidak hanya boleh, tapi sangat dianjurkan. Skincare akan membantu make up lebih menempel dan tahan lama. Yuk, kita bahas manfaat lengkapnya!

Manfaat Menggunakan Skincare Sebelum Make up

1. Membersihkan dan Menghilangkan Kotoran

Tahapan pertama dalam skincare adalah membersihkan wajah dengan sabun. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran, debu, dan minyak yang menempel di wajah.

Wajah yang bersih akan lebih mudah dirias dan menghasilkan make up yang halus. Selain itu, wajah yang bersih meminimalisasi tersumbatnya pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

2. Menghidrasi dan Melembabkan Kulit

Skincare yang berfungsi melembabkan, seperti moisturizer, sangat penting. Pengaplikasian moisturizer akan membuat kulit terhidrasi dan terjaga kelembabannya.

Kulit yang lembab dan terhidrasi membantu make up menempel lebih baik dan merata. Selain moisturizer, kamu juga bisa menggunakan toner dan serum yang memiliki fungsi serupa untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Mempercantik Kulit

Menggunakan skincare sebelum make up adalah cara efektif untuk mendapatkan riasan yang cantik. Make up yang indah tidak selalu harus menggunakan produk mahal.

Kulit yang sehat dan minim masalah seperti jerawat, garis halus, dan kerutan akan menghasilkan riasan yang lebih baik.

Kamu bisa menggunakan serum, spot treatment, eye cream, atau primer untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan menciptakan permukaan kulit yang halus dan rata.

4. Melindungi Kulit

Mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen sebelum make up adalah langkah penting untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Meskipun memakai make up, kulit tetap harus terlindungi.

Sunscreen membantu mencegah masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan tanda-tanda penuaan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum make up, ya!

5. Membuat Riasan Tahan Lama

Ketika wajah sudah dibersihkan, dilembabkan, dan dipersiapkan dengan benar melalui tahapan skincare, pengaplikasian make up akan lebih mudah. Hasilnya pun akan lebih halus dan merata.

Make up akan melekat lebih baik dan pastinya tahan lama. Kulit yang sehat adalah kunci riasan yang awet dan menawan sepanjang hari.

Kesimpulan

Menggunakan skincare sebelum make up memiliki banyak manfaat yang penting untuk hasil riasan yang maksimal. Jadi, selalu sempatkan diri untuk melakukan tahapan skincare terlebih dahulu.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan riasan yang mulus dan awet seharian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, skin lovers! Tetap jaga kesehatan kulit dan tampil cantik setiap hari!***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *