Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Mudah dan Murah
Tidak perlu Eyelash Extension, cara melentikkan bulu mata dengan mudah dan murah. (Pexels/Lisa Fotios)

SKINCARE PEDIA – Eyelash extension merupakan perawatan praktis yang menghasilkan bulu mata lentik dan bervolume. Namun, perawatan ini memiliki efek samping, seperti iritasi akibat penggunaan lem yang tidak cocok.

Apakah kamu berencana melakukan eyelash extension? Atau masih bimbang dan takut?

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan cara melentikkan dan menambah volume bulu mata tanpa perlu repot melakukan eyelash extension dan mengeluarkan biaya besar.

Cara Melentikkan Bulu Mata

Menggunakan Alat Penjepit Bulu Mata

Salah satu cara untuk membuat bulu mata lentik adalah dengan menggunakan alat penjepit bulu mata. Namun, kamu perlu berhati-hati agar bulu mata tidak terpotong.

Untuk hasil maksimal, panaskan terlebih dahulu bantalan penjepit bulu mata dengan hair dryer, lalu gunakan dengan sedikit menekuk batang bulu mata. Cara ini akan memberikan hasil lentik yang lebih tahan lama.

Menggunakan Maskara

Cara berikutnya adalah dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata. Selain bisa melentikkan, maskara juga dapat menambah volume dan memperpanjang bulu mata.

Jika kamu menginginkan maskara yang tahan lama, pilihlah maskara yang waterproof. Maskara jenis ini tidak hanya awet, tetapi juga tidak mengganggu riasanmu.

Namun, penggunaan maskara memerlukan aplikasi ulang jika ingin bulu mata tetap indah sepanjang hari. Jangan lupa untuk selalu membersihkan maskara setelah digunakan untuk menghindari gatal dan iritasi pada kulit.

Sebaiknya, gantilah maskara setiap tiga bulan sekali untuk mencegah infeksi bakteri staph yang dapat menyebabkan bisul dan ruam di area mata.

Menyikat Bulu Mata Secara Rutin

Menyikat bulu mata secara rutin mungkin terdengar sepele, tetapi hal ini dapat membuat bulu mata lebih rapi dan mempercepat pertumbuhannya.

Kamu bisa menggunakan sikat bekas maskara yang sudah dicuci bersih dengan air. Menyikat bulu mata setiap hari dapat membantu menjaga kebersihan dan kesehatan bulu mata.

Perawatan dengan Bahan Alami

Bahan-bahan alami juga dapat digunakan untuk melentikkan dan menambah volume bulu mata. Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu coba:

  • Vitamin E: Selain melentikkan, vitamin E juga dapat memanjangkan bulu mata. Oleskan minyak vitamin E pada bulu mata sebelum tidur.
  • Minyak Zaitun dan Lidah Buaya: Campurkan minyak zaitun dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan ke bulu mata sebelum tidur. Kandungan nutrisi dari kedua bahan ini sangat baik untuk pertumbuhan bulu mata.
  • Teh Hijau: Seduh teh hijau dan tunggu hingga dingin. Usapkan teh menggunakan kapas atau langsung pada bulu mata. Kandungan kafein dan flavonoid pada teh hijau mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Selain bahan-bahan di atas, ada juga bahan alami lain seperti minyak kemiri, air kelapa, dan ekstrak daun sirih yang bisa kamu gunakan untuk membuat bulu mata lebih bervolume. Kamu bisa mencoba berbagai cara di atas untuk mendapatkan bulu mata yang indah.

Kesimpulan

Melentikkan bulu mata tidak selalu harus melalui eyelash extension yang mahal dan berisiko. Dengan cara di atas, kamu bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dan bervolume dengan mudah dan murah. Cobalah berbagai tips di atas dan nikmati hasilnya!***(Ika Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *