Beauty

Cara menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami, Kulit Wajah Kembali Mulus

Cara menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami
Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami agar kulit kembali mulus. (Pexels)

SKINCARE PEDIA – Jerawat adalah masalah kulit  yang banyak orang alami. Jerawat tentu akan menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mudah kita temukan di lingkungan sekitar.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Bahan- bahan alami ini bisa kamu gunakan sebagai  kompres dan masker wajah untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Apa saja bahan alami tersebut? Yuk simak, penjelasannya berikut ini.

1. Es batu

Es batu memilki fungsi untuk mengurangi peradangan pada wajah. Sehingga kamu bisa menggunkan es batu untuk menghilangkan jerawat.

Caranya dengan membungkus es batu dengan kain yang bersih lalu kompres pada jerawat di wajahmu selama kurang lebih 1 menit. Menghilangkan jerawat dengan cara ini dapat mengurangi kemerahan karena jerawat.

2. Timun

Timun menjadi salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat. Buah ini akan menggurangi pembengkakan, peradangan pada kulit, serta memberikan rasa dingin pada kulit wajah.

Cara membuat masker wajah dari timun ini adalah dengan cara menghaluskan timun lalu oleskan pada wajah dan diamkan hingga 1 menit.

3. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupkan tanaman yang mengandung beragam nutrisi seperti vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin B12, enzim, mineral serta antioksidan. Selain bisa menutrisi rambut, lidah buaya juga digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Kamu bisa menggunakan tanaman lidah buaya ini menjadi masker wajah untuk penyembuhan jerawat caranya dengan ambil gel lidah buaya yang ada di bagian tengah. Setelah itu, oleskan gel pada wajah yang berjerawat, diamkan selam 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Madu

Cara untuk menghilangkan jerawat yang selanjutnya adalah dengan madu. Kamu bisa menggunakan madu sebagai masker wajah.

Madu memilki sifat anti mikroba yang bisa membantu melawan infeksi bakteri dan jamur. Selain itu madu juga bisa mengurangi peradangan.

Cara untuk menghilangkan jerawat dengan madu  cukup mudah, caranya dengan tuang madu kedalam wadah lalu beri perasan air lemon. Kemudian, oleskan pada wajah kamu, diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

5. Teh hijau

Tanaman yang memilki nama latin Camellia Sinensis ini dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah. Dilansir dari alodokter.com manfaat the hijau bisa menghilangkan jerawat diperoleh dari kandungan senyawa alami polifenol didalammya.

Senyawa ini berfungsi untuk melawan bakteri dan meredakan peredangan pada wajah. Selain itu teh hijau juga mampu mengurangi produksi minyak di wajah sehingga jerawat akan lebih mudah hempas.***(Ika Sriani)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *