Beauty

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah agar Awet Muda

7 cara menghilangkan kerutan di wajah
Ilustrasi | 7 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah agar terlihat awet muda. (Pexels)

SKINCARE PEDIA – Semakin bertambahnya usia, kulit seseorang seseorang akan mulai muncul kerutan di area wajah. Hal ini tentu akan membuat kamu kurang percaya diri akan penampilanmu.

Munculnya Kerutan diwajah kamu itu ada beberapa faktor tidak hanya karena kulit tetapi bisa karena otot juga. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk menghilangkan kerutan di wajah. Cara tersebut bisa berupa cara alami maupun treatment khusus.

Cara menghilangkan Kerutan di Wajah

1. Gunakan Skincare yang Mengandung Retinoid

Banyak sekali produk skincare yang memilki klaim khusus antiaging. Kamu bisa memilih skincare jenis ini untuk perawatan kulit kamu yang mulai muncul kerutan. Pada produk skincare ini biasanya terdapat kandungan retinoid di dalamnya.

Retinoid atau turunan dari vitamin ini dipercaya mampu mengurangi garis halus pada wajah. Retinoid akan bekerja mengaktifkan kolagen dan elastin pada kulit  sehingga akan memperbaiki kerutan di wajah kamu.

2. Jangan Lupakan Sunscreen

Kerutan di wajah juga bisa karena paparan sinar matahari. Sinar UV bisa merusak kulit dan mengurangi elastitisat kulit wajah.

Dengan begitu kamu wajib menggunakan sunscreen untuk mengurangi terbentuknya kerutan baru di wajah. Pilihlah sunscreen yang minimal memilki SPF 30. Kamu harus reapply sunscreen setiap 3 jam sekali meskipun kmau sedang beraktivis dalam ruangan.

3. Rutin Lakukan Pijat Wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah kamu juga bisa melakukan dengan cara alami yaitu pijat wajah secara rutin. Pijat wajah bermanfaat untuk merelaksasi wajah dan melancaran peredaran darah. Dengan begitu kerutan di wajah kamu akan berkurang.

Caranya kamu bisa gunakan ibu jari dan jari telunjuk, lalu lakukan gerakan memutar pada area tulang pipi dan hidung. Kamu bisa melakukan pijat wajah ini ketika kamu cuci muka.

4. Gunakan Masker Wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah jugga bisa dilakukan dengan masker wajah, kamu bisa menggunakan masker wajah dengan bahan alami seperti alpukat, kopi, lidah buaya atau bahan alami lainnya.

Dikutip dari hallosehat.com untuk kamu yang memilki wajah kering dan berjerawat bisa menggunakn masker wajah dengan bahan utama tanah liat (clay) atau belerang (sulfur) dengan kandungan asam hialuronat, dan antioksidan. Masker wajah yang kamu gunakan akan mengurangi perdangan dan menghidrasi kulit

5. Konsumsi Makanan yang Menutrisi Kulit.

Cara menghilangkan kerutan di wajah tidak hanya dilakukan dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat yang bisa menutrisi kulit. Kamu bisa pilih makanan yang yang mengandung asam lemak omega 3, seperti ikan tuna, sarden edamame, dan kacang almon.

Selain itu juga konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C yang bisa melawan kerutan di wajah kamu. Contoh makanan yang mengandung vitamin C adalah jeruk, stroberi, dan brokoli.

6. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Untuk kamu yang memilki kebiasan merokok dan minum alkohol mulai sekarang usahakan untuk berhenti. Merokok dan minum alcohol menyebabkan peradangan pada tubuh yang memicu nunculnya kerutan diwajah .

7. Treatment khusus

Jika cara yang sebelumnya kurang memberikan hasil yang berarti, kamu bisa melakukan treatment khusus di salon kecantikan atau perawatan dokter kulit. Beberapa perawatan kulit yang bisa kamu pilih di antaranya adalah botoks, filler, pelapisan ulang kulit dengan laser, dermabrasi, micro-needing,

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Jika perlu kamu bisa konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.***(Ika Sriani)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *