Cara Menjaga Wajah Tetap Awet Muda di Usia 30
5 cara menjaga wajah tetap awet muda di usia 30 tahun. (Pexels/Karolina Kaboompics)

SKINCARE PEDIA – Proses penuaan pada seseorang tidak dapat dihindari. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mengalami perubahan seperti kerutan, garis halus, dan bintik-bintik hitam pada wajah. Namun, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk membuat tampilan wajah tetap awet muda.

Wajah yang awet muda tidak hanya membuat penampilan lebih menarik tetapi juga merupakan investasi jangka panjang. Proses penuaan biasanya mulai muncul ketika seseorang berusia 30-an dan akan terus bertambah seiring bertambahnya usia.

Di tengah kesibukan dan banyaknya tekanan di usia 30-an, penting untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan agar tetap awet muda dan segar.

Salah satu cara sederhana yang dapat kamu lakukan agar terlihat awet muda adalah dengan merawat wajah sebelum tidur.

Meskipun lelah dengan aktivitas siang hari, kamu harus menyempatkan waktu untuk perawatan wajah. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan sebelum tidur untuk menjaga wajah tetap awet muda.

Cara Menjaga Wajah Tetap Awet Muda

1. Hapus Make Up Sebelum Tidur

Setelah beraktivitas sepanjang hari dengan full make up, kamu diwajibkan untuk menghapusnya sebelum tidur.

Tidur dengan make up yang masih menempel akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah sehingga munculah berbagai masalah kulit.

Hapus make up dengan menggunakan cleansing secara perlahan dan lembut. Gunakan pelembab sebelum tidur agar kulit selalu terjaga kelembabannya.

2. Gunakan Produk Anti-Aging

Saat ini banyak sekali skincare anti-aging yang dapat kamu gunakan untuk menjaga wajah tetap awet muda. Namun, kamu harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya.

Produk anti-aging yang bisa kamu gunakan adalah serum dengan kandungan retinol, asam glikolat, dan antioksidan. Gunakan serum anti-aging tersebut sebelum tidur.

3. Prioritaskan Perawatan Mata dan Bibir

Selain kulit wajah, mata dan bibir juga perlu mendapatkan perawatan. Pada usia 30-an, mata dan bibir membutuhkan nutrisi tambahan.

Gunakan eye cream atau masker bibir untuk membuat tampilan mata dan bibir lebih sehat. Kamu juga bisa menggunakan cara alami seperti mengoleskan minyak alpukat pada bibir.

4. Jangan Lupakan Bagian Leher

Setelah melakukan perawatan pada wajah, mata, dan bibir, jangan lupakan bagian leher. Leher juga rentan mengalami kerutan.

Gunakan produk yang mengandung hialuronat untuk menghidrasi kulit, serta kandungan asam salisilat dan vitamin B5 untuk mencegah kerutan di leher dan kulit kendur.

5. Gunakan Pelembab

Pelembab menjadi produk wajib yang harus dipakai sebelum tidur agar wajah terlihat awet muda. Menggunakan pelembab sebelum tidur akan membuat wajah tetap lembab, terutama ketika bangun tidur.

Dengan menerapkan cara-cara di atas sebelum tidur, wajahmu akan tetap terlihat awet muda. Jangan melewatkan perawatan ini ya!***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *