Kapan Waktu yang Tepat Bayi Pakai Lotion? Ini Rekomendasi Produk Terbaiknya
Kapan waktu yang tepat bayi pakai lotion dan rekomendasi produk terbaik. (Pixabay)

SKINCARE PEDIA – Baby lotion adalah produk skincare bayi yang berguna sebagai pelembab pada kulit bayi. Fungsi umumnya adalah untuk melembabkan dan melindungi kulit si kecil dari iritasi.

Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan baby creambaby lotion memiliki tekstur yang lebih encer dan mudah diratakan.

Kapan Waktu yang Tepat Memberikan Baby Lotion untuk Si Kecil?

Meskipun baby lotion memberi manfaat untuk melembabkan kulit bayi, bunda juga harus perhatikan waktu yang tepat untuk mengoleskan lotion pada bayi bunda.

  • Aplikasikan pada Bayi yang Sudah Berusia 2 minggu

Sebaiknya bunda memberikan lotion ketika bayi sudah berusia 2 minggu. Meskipun produk khusus bayi, lotion juga memiliki kandungan yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Hal ini karena kulit bayi yang masih tipis dan rentan iritasi.

  • Aplikasikasi Lotion Tidak Perlu Setiap Hari

Kamu bisa cek kondisi kulit bayi secara berkala. Jika kondisi kulit bayi sedang kering dan kusam, kamu bisa aplikasikan lotion pada kulit bayi. Namun jika kulit bayi dalam kondisi baik kamu tidak harus mengaplikasikan baby lotion.

  • Aplikasikan Baby Lotion dalam Keadaan Kulit Bersih

Sebaiknya kamu aplikasikan baby lotion setelah si kecil selesai mandi. Hal ini karena pada waktu-waktu inilah keadaan kulit bayi dalam keadaan moist dan memiliki daya serap yang lebih bagus.

Rekomendasi Produk Baby Lotion Terbaik

  1. Chetapil Baby Daily lotion

Lotion ini mampu melindungi kulit bayi dari iritasi dan melembabkan kulit bayi sepanjang hari. Uniknya produk ini tidak hanya untuk body lotion saja tapi bisa juga bunda aplikasikan ke wajah bayi tanpa perlu khawatir risiko iritasi.

Mengandung hypoallergenic, bebas paraben dan memiliki PH seimbang sehingga aman untuk bayi. Lotion ini juga bisa ibu hamil gunakan.

  1. Pigeon Baby lotion

Baby lotion ini memiliki kandungan jojoba yang bermanfaat untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembab. Terdapat kandungan lain juga seperti chamomile yang yang melindungi bayi dari risiko iritasi ringan.

Kelebihan lotion dari Pigeon ini memiliki aroma harum yang tentunya lebih menyenangkan untuk bayi, namun tidak perlu khawatir aroma harum ini tidak menyebabkan alergi.

  1. Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Body lotion ini mengandung formula dengan 97% bahan alami sehingga aman di kulit bayi. Lotion dari mustela ini mampu melembabkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak sehingga bayi merasa lebih nyaman.

  1. Buds Super Soothing Rescue Lotion

Jika bayi sedang mengalami kondisi ruam, gatal, biang keringat ataupun dermatitis atopik produk ini adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalah kulit tersebut.

EASYclear™ + Prebiotic Alpha-Glucan Oligosaccharide di dalamnya juga membantu melindungi dan mempertahankan kekuatan kulit bayi.

  1. Expert Care Daily PrOATect Soothing & Calming Cream

Lotion anak dengan kandungan Ceramides dan Colloidal Oat ini mampu melembabkan dan juga sebagai anti radang. Pelembab ini bisa bayi pakai hingga dewasa, serta sangat cocok untuk kulit sensitif.

Menariknya lotion ini dikembangkan oleh dokter anak dan dokter kulit sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi baby lotion dan waktu penggunaannya yang tepat. Bunda tidak perlu ragu untuk mengaplikasikan baby lotion pada kulit si kecil. Karena baby lotion juga berperan penting pada kesehatan kulit si kecil.***(Ika Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *