Masker Wajah atau Skincare dulu?/Pixabay

SKINCAREPEDIA – Banyak perempuan menginginkan wajah yang cantik dan cerah. Namun, begitu tinggi paparan polusi, stres dan kelelahan dapat membuat wajah menjadi kusam, berjerawat, bahkan penuaan dini.

Tak heran, kini para perempuan rutin melakukan perawatan wajah, agar kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah.

Salah satu perawatan kulit yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan masker wajah untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit.

Kemudian, masker wajah atau skincare dulu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Masker Wajah atau Skincare Dulu?

Masker wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit dan kecantikan yang memiliki banyak macamnya, seperti sheet mask, clay mask, mud mask, sampai home made natural mask.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah menggunakan masker wajah atau skincare harian dulu?

Sebelum menggunaka masker harus mencuci muka hingga bersih. Setelah muka bersih, aplikasikan masker, lalu diamkan selama kurun yang dianjurkan di kemasan. Umumnya, waktu penyerapan dan pengeringan masker sekitar 5-20 menit.

Setelah masker mengering, bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih sembari wajah ditepuk-tepuk. Kemudian, gunakan toner, serum, dan moisturizer.

Tip Menggunakan Masker Wajah

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum memakai masker, pastikan wajahmu sudah bersih secara menyeluruh. Selain dengan mencuci muka dengan pembersih wajah, kamu juga bisa menggunakan scrub agar sel-sel kulit mati terangkat. Hal ini dilakukan agar masker pun bisa menyerap secara maksimal.

2. Gunakan Uap Steam untuk Membuka Pori-pori

Dengan melakukan penguapan dapat membantu untuk mengeluarkan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori.

Kalau tidak mempunyai steamer, kamu bisa menyiapkan air panas di dalam baskom dan arahkan wajah ke dalam mangkuk dan tutup kepala dengan kain. Lakukan hal ini selama kurang lebih 5 menit.

3. Aplikasikan Masker dengan Menggunakan Alat Khusus

Jangan mengaplikasikan masker gel atau krim ke wajah dengan menggunakan tangan dan tinggalkan cara tersebut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, aplikasikan masker dengan menggunakan kuas khusus masker.

4. Diamkan sampai Mengering

Biarkan masker sampai setengah mengering dengan sendirinya. Setelah masker setengah mengering, bersihkan wajah dengan membilasnya dengan air hangat dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal.

5. Gunakan Toner 

Menggunakan toner setelah selesai masker dapat membantu mengunci semua manfaat masker tersebut. Toner juga akan membuat kulit wajah kamu lebih halus dan bersih.

6. Gunakan Rutin

Produk perawatan wajah apapun bila tidak rutin tidak akan memberi manfaat yang maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya aplikasikan masker wajah secara rutin agar kamu bisa mendapatkan hasil maksimal.

Demikian penjelasan mengenai masker wajah dan tip menggunakan masker yang benar agar hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat!*** (Putri Silvia Andrini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *