Perawatan Alami untuk Wajah Sehat dan Cerah
5 perawatan alami untuk wajah sehat dan cerah. (Pexels/Maria Orlova)

SKINCARE PEDIA – Untuk mendapatkan wajah yang mulus dan sesuai dengan impian, kamu perlu melakukan perawatan wajah dengan rutin.

Berbagai macam perawatan wajah dapat kamu lakukan seperti perawatan di klinik kecantikan ataupun dengan produk-produk skincare. Namun perawatan wajah seperti ini seringkali mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Tahukah kamu ada cara perawatan wajah yang murah tapi aman. Perawatan tersebut adalah dengan perawatan alami.

Perawatan Wajah Alami

  1. Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cara ini adalah cara yang sangat mudah untuk merawat kulit wajah. Dengan mencukupi cairan dalam tubuh, kulit kamu akan terhidrasi dan terjaga kelembabannya.

Seseorang yang kurang air minum seringkali mengalami masalah kulit kusam, kering dan kendur. Untuk itu, selalu cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 2L dalam sehari.

  1. Menerapkan Pola Makan Sehat

Perawatan wajah secara alami selanjutnya adalah dengan menerapkan pola makan sehat. Makanan yang sehat dan bernutrisi akan memberikan manfaat bagi tubuh serta kulit.

Batasi makanan yang mengandung banyak gula karena akan merusak produksi kolagen. Untuk itu perbanyaklah makanan yang mengandung kolagen, folat, dan vitamin, seperti buah- buahan, sayuran dan biji-bijian.

Selain itu untuk menguarangi masalah kulit kamu juga perlu membatasi konsumsi makanan tepat saji, makanan olahan, dan makanan yang tinggi garam.

  1. Rajin Berolahraga

Mengutip dari halodoc.com, dengan melakukan aktivitas olahraga akan membantu mengurangi tanda penuaan pada kulit.

Dengan rajin menyempatkan berolahraga sistem kekebalan tubuh seseorang akan lebih kuat sehingga membuat wajah tampak awet muda.

  1. Mengoleskan Minyak Kelapa

Jika biasanya kelembaban kulit didapat dari penggunaan moisturizer, kali ini ada cara alami yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada wajah.

Selain dapat melembabkan wajah secara alami, minyak kelapa juga dapat membantu mengurangi kerutan di wajah dan mengobati jerawat.

Untuk dapat merasakan manfaatnya, oleskan minyak kelapa pada wajah secara merata , lalu diamkan dalam beberapa menit agar terserap oleh kulit dengan baik, kemudian bilas dengan air sampai bersih

  1. Memakai Lidah Buaya

Perawatan kulit wajah secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah. Lidah buaya akan memberikan efek menenangkan dan melembabkan kulit wajah.

Lidah buaya memiliki lebih dari 75 bahan aktif  seperti vitamin, mineral, asam amino, asam lemak, dan asam salisilat yang dapat digunakan untuk perawatan kulit sekaligus obat luka bakar dan psoriasis.

Kamu bisa menggunakannya dengan mengambil gel pada bagian tengah lidah buaya yang kemudian tempelkan pada area wajah sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Sebaiknya lakukan cara ini pada pagi hari setelah kamu cuci muka untuk mendapatkan hasil optimal.

Perawatan wajah tidak harus mengeluarkan banyak biaya, banyak cara yang yang dapat kita lakukan untuk merawat kulit wajah seperti cara alami di atas. Jangan lupa untuk menerapkan perawatan wajah secara alami untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *