Perawatan Kulit Wajah Kendur, dari Cara Alami hingga Tindakan Medis
Perawatan kulit wajah kendur, dari cara alami hingga treatment medis. (Pexels/Anna Shvets)

SKINCARE PEDIA – Seiring dengan bertambahnya usia sesorang, produksi kolagen dan elastisitas kulit mulai berkurang. Hal ini menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan kekenyalan.

Selain itu jaringan kulit yang lebih dalam juga menglami penyusutan sehingga kulit menjadi kendur.

Maka dari itu, untuk mengatasi kulit wajah yang kendur perlu dilakukan perawatan khusus. Caranya bisa dengan cara alami maupun treatment medis untuk mendapatkan kulit yang kencang dan kenyal.

Perawatan Alami Wajah Kendur

  1. Masker telur

Telur adalah salah satu bahan alami yang kaya akan protein. Telur juga dapat kamu gunakan untuk membantu mengencangkan kulit yang kendur.

Caranya yaitu buatlah masker telur dengan memanfaatkan bagian putih telurnya saja. Putih telur kocok sampai berbusa kemudian oleskan pada wajah dan diamakan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Pisang dan madu

Selain telur, kamu juga bisa mencampurkan pisang dan madu sebagai masker untuk mengatasi kulit kendur. Kedua bahan ini diperkaya dengan vitamin C dan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, campurkan pisang dan madu, lalu haluskan hingga menjadi seperti pasta, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air.

Setelah menggunakan masker pisang dan madu ini kamu akan merasakan wajah kamu akan terasa lebih kencang.

  1. Minyak kelapa

Bahan alami dengan kandungan asam lemak sehat ini dapat digunakan untuk mengatasi kulit kendur. Minyak kelapa dipercaya dapat membantu melembabkan serta mengencangkan kulit yang sudah kendur.

Oleskan minyak kelapa secukupnya pada wajah sebelum tidur. Pagi harinya barulah kamu membilasnya

 

Treatment Medis Mengatasi Kulit Kendur

Selain dengan cara alami, treatment medis pun dapat menjadi alternatif untuk mengatasi kulit kendur. Sebelum melakukan treatment, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli kecantikan. Berikut ini treatment yang bisa kamu coba.

  1. Botox

Mungkin diantara kamu sering mendengar istilah botox di dunia kecantikan. Botox adalah treatment khusus yang dilakukan dengan bantuan ahli kecantikan untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah.

Namun sayangnya, hasil dari perawatan botox ini bersifat sementara sehingga kamu perlu mengulanginya secara berkala agar wajah tidak kembali kendur.

  1. Dermal filler

Perawatan untuk wajah kendur selanjutnya adalah derma filler, yaitu perawatan yang melakukan  injeksi untuk megisi kerutan wajah sehingga lebih bervolume dan menjadi kencang.

Dengan melakukan derma filler tampilan wajah menjadi tidak keriput. Tidak berbeda dengan botox, derma filler juga bersifat sementara sehingga mengharuskan untuk mengulangi secara berkala agar wajah tetap kencang.

  1. Terapi Laser

Untuk mengatasi kulit kendur kamu bisa melakukan terapi laser. Treatment ini dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu mengencangkan dan mengurangi flek hitam pada kulit.

Ada berbagai jenis terapi laser yang bisa menjadi pilihan yaitu laser CO2 dan laser fraksional.

  1. Operasi plastik

Jika mengharapkan hasil yang permanen, operasi plastik bisa menjadi pilihan. Operasi plastik ini suatu tindakan mengangkat kulit yang kendur dan disesuaikan dengan otot-otot wajah sehingga menciptakan kulit wajah yang lebih muda.

Itulah informasi mengenai perawatan wajah kendur. Tersedia banyak pilihan, kamu bisa pilih cara alami atau treatment medis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *