Rekomendasi Sunscreen untuk Anak SD
Ilustrasi | Rekomendasi sunscreen untuk anak SD yang aman dan nyaman digunakan. (Pexels/Kampus Production)

SKINCARE PEDIA – Masa kanak- kanak adalah masa di mana si kecil sedang aktif bermain dan bersosialisasi dengan teman sebayanya. Masa-masa ini adalah masa terbaik untuk mereka bereksplorasi dengan dunia luar.

Tidak heran, jika anak- anak sering menghabiskan waktunya untuk bermain di luar rumah. Apalagi pada anak yang sudah memasuki usia SD, mereka seringkali sampai lupa waktu karena keasyikan bermain.  Tidak peduli dengan cuaca, entah itu hujan atau panas.

Sayangnya banyak orang  dari orang tua yang lupa untuk memberikan sunscreen pada anak. Sunscreen atau tabir surya tidak hanya penting untuk orang dewasa saja tapi juga untuk anak-anak.

Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit anak dari bahaya sinar UVA dan UVB. Khususnya pada saat siang hari ketika matahari sedang terik- teriknya. Untuk itu kami akan merekomendasikan beberapa produk sunscreen yang cocok untuk anak- anak.

Rekomendasi Sunscreen untuk Anak SD

  1. Beeme Honey Sunscreen Lotion

Sunscreen ini memiliki kandungan Niacinamide yang berguna untuk mencerahkan kulit. Uniknya Sunscrecreen ini juga diperkaya dengan kandungan madu, yang membuat kulit anak tampak cerah lembab serta terlindungi dari sinar urtaviolet.

Sunscreen dari Beeme ini juga bisa dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

  1. Azarine kids Fun In The Sun Skin Protector

Sunscreen dari Azarine ini memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket dan mudah diaplikasikan. Proudk ini formula dari ekstrak daun peach jepang dan timun.

Kedua kandungan tersebut membantu melembabkan dan memberikan efek dingin pada kulit serta dapat melindungi kulit dari efek negatif klorin di kolam renang.

Keistimewaan dari Sunscreen ini adalah  kandungan solastemis yang sudah teruji secara klinis melindungi dan memperbaiki lapisan epidermis dan dermis pada kulit hingga ke tingkat DNA dan pengaruh buruk sinar UV.

  1. Expert Care Pihysical Sunscreen SPF 50+ PA+++

Ini adalah physical sunscreen hasil dari formulasi khusus oleh Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Kulit. Dengan kandungan terbaik seperti Niacinamide, Hyaluronate, Colloidal Oatmel dan 3X Ceramides, sunscreen ini aman anak pakai mulai dari usia 6 bulan sampai dewasa.

  1. Moell Sunshine Sunscreen

Moell Sunshine mengandung SPF 50 PA++++ moell sunscreen mampu melindungi wajah si kecil dari sinar matahari serta mampu mencegah kulit terbakar, memiliki tekstur yang ringan, no whitecast dan aman anak- anak gunakan.

Dengan formula water resistant, sunscreen ini tahan terhadap keringat dan air serta tetap lembut lembut di kulit. Ayah bunda tidak perlu khawatir, Moell Sunshine sunscreen ini telah melewati dermatological dan Hypoallergenic Tasted sehingga aman untuk kulit sensitif.

  1. Bfree Kids Sunscreen Lotion

Sunscreen ini adalah tipikal hybrid sunscreen yaitu gabungan antara chemical sunscreen dan physical sunscreen. Sunscreen dengan broad spectrum SPF 30+ ini mengandung minyak kelapa dan vitamin E yang kaya antioksidan. Kabar baiknya sunscreen ini terbilang cukup murah hanya 20 ribuan saja lho bunda.

  1. Pigeon Teens Everyday Sunscreen

Sunscreen ini memiliki Sun Protection Agent yang bisa menjaga kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Memiliki kandungan aloe vera extract yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Teksturnya yang ringan dan no whitecast ini sangat cocok untuk anak SD. Sunscreen ini baik untuk anak mulai usia 10 tahun.

Itulah beberapa rekomendasi sunscreen yang cocok untuk anak SD. Ayah bunda bisa pilih sunscreen sesuai dengan kebutuhan kulit dan sesuaikan dengan jenis kulit si kecil agar nyaman untuk aktivitas setiap hari. Jangan lupa pakai secara rutin ya.***(Ika Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *