Skincare Wajib untuk Pekerja Kantoran, Tampil Menarik Setiap Waktu
Skincare wajib untuk pekerja kantoran yang banyak beraktivitas dan bertemu orang. (Pexels/Karolina Grabowska)

SKINCARE PEDIA – Bagi pekerja kantoran sudah tentu bertemu banyak orang dan melakukan banyak aktivitas setiap harinya. Tak heran jika penampilan menjadi suatu keharusan untuk diperhatikan.

Berpenampilan menarik ketika bekerja tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan juga bagian dari profesionalitas. Penampilan yang menarik bermulai dari kondisi kulit yang sehat.

Kesehatan kulit akan kita dapat jika rajin untuk melakukan perawatan. Merawat kulit adalah sebuah usaha investasi kulit jangka panjang.

Terlebih bagi pekerja kantoran yang setiap harinya berada di ruang ber- AC, kulit yang sering terpapar AC akan rentan mengalami masalah kulit. Untuk itu, penting bagi mereka untuk  rutin merawat kulit.

Pekerja kantor harus selalu menerapkan skincare routine yang akan menjaga kulit tetap sehat dan mulus.

Kira- kira skincare apa saja yang wajib di pakai oleh pekerja kantoran? Kita akan memberikan jawabannya di artikel ini. Yuk, simak sampai akhir.

 

Skincare Routine untuk Pekerja Kantoran

1. Moisturizer

Kebanyakan pekerja kantor akan terpapar udara dingin dari AC. Udara inilah yang sering menjadi penyebab utama kulit menjadi kering.

Inilah yang mendasari pekerja kantor wajib memakai moisturizer. Menggunakan moisturizer ketika ke kantor akan membantu menjaga kelembaban kulit.

Dengan rajin memakai moisturizer kulit wajahmu akan terhindar dari kering dan kusam.

2. Lotion

Selain wajah, kulit juga perlu dijaga kelembabannya dengan mengaplikasikan lotion.

Meskipun tidak terlalu berbahaya seperti paparan sinar matahari, paparan udara AC juga dapat menjadi penyebab kulit kering, gatal bahkan bersisik.

Meskipun dengan pakaian tertutup, tetapi body lotion juga dibutukan agar kulit tetap terasa lembut.

3. Face mist

Produk skincare ini memang bukan dari bagian basic skincare. Tetapi bagi pekerja kantor, face mist sangat berguna untuk membuat wajah kembali segar.

Selain itu face mist ini juga berfungsi sebagai setting spray yang akan menjaga make up lebih tahan lama.

Ketika kamu sudah merasa terlalu lama duduk dihadapan komputer dan wajahmu terasa kering serta kaku, kamu bisa menyemprotkan face mist ini ke wajah dan rasakan kesegaran serta manfaatnya.

4. Sunscreen

Meskipun hanya di dalam kantor, tetapi sunscreen tetap menjadi skincare wajib untuk digunakan. Paparan sinar ultraviolet dapat menembus melalui celah-celah bangunan kantor.

Apalagi jika kamu berada di kantor yang sebagian besar bangunannya tertutup kaca, ini akan lebih berisiko terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan penggunaan sunscreen ya.

Sebaikanya ulangi penggunaanya setiap 2 jam sekali agar mendapat perlindungan yang maksimal. Penggunaan sunscreen secara rutin merupakan sebuah upaya mencegah tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan serta hiperpigmentasi.

5. Lip balm

Bukan hanya kulit yang perlu dijaga kelembabannya. Bibir juga memerlukan hal ini. Ruangan kantor yang ber-AC dapat menyebabkan bibir kering dan pecah pecah.

Agar bibir tetap terasa lembab gunakanlah lip balm. Kamu bisa mengaplikasikannya kapan pun saat kamu merasa bibir sudah mulai kering. Bibir yang lembab akan mendukung penampilanmu terlihat menarik setiap waktu.

Itulah beberapa skincare wajib yang dipakai ketika ke kantor. Dengan rajin skincare-an di kantor, penampilanmu akan tetap terjaga dan dapat memaksimalkan kualitasmu sebagai pekerja kantoran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *