Skincare Wajib Menjelang Pernikahan, Kulit Cantik dan Glowing di Hari Spesialmu
Sakincare wajib menjelang pernikahan agar kulit wajah terlihat cantik dan glowing pada hari H. (Pexels/Studio Negarin)

SKINCARE PEDIA – Merawat kulit menjelang pernikahan sangat penting untuk memastikan kulit terlihat sehat dan glowing di hari H.

Jika kulit kamu sehat, maka makeup pada hari pernikahan akan tampak flawless dan tidak mudah crack. Makeup pernikahan biasanya memiliki coverage penuh dan cukup berat.

Oleh karena itu, perawatan kulit sebelum pernikahan berperan penting dalam menunjang kesuksesan hari spesial kamu, di mana aura kecantikan pengantin akan semakin terpancar.

Skincare Wajib Menjelang Pernikahan

1. Pentingnya Membersihkan Wajah Secara Rutin

Untuk menciptakan kulit yang sehat dan glowing di hari pernikahan, pastikan kamu rajin membersihkan wajah pada pagi dan malam hari. Di pagi hari, cuci muka dengan sabun wajah untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel selama tidur.

Pada malam hari, lakukan double cleansing sebelum tidur. Double cleansing bertujuan membersihkan wajah dari segala macam kotoran dan makeup yang menempel sepanjang hari.

Setelah double cleansing, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan sabun wajah. Tahapan ini sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembut dan bebas kusam menjelang hari pernikahan.

2. Manfaat Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu tahapan yang tidak boleh terlewatkan menjelang pernikahan. Tujuan eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Sumbatan pada pori-pori dapat menyebabkan munculnya komedo dan jerawat, yang tentu menjadi mimpi buruk bagi calon pengantin.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan exfoliating toner atau scrub. Lakukan eksfoliasi 1 hingga 2 kali dalam seminggu pada malam hari untuk mendapatkan wajah yang glowing dan sehat di hari pernikahan.

Ingat, setelah eksfoliasi, aplikasikan pelembab untuk mengembalikan dan mengunci kelembaban kulit saat tidur.

3. Peran Serum dalam Mengatasi Masalah Kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit yang spesifik, penggunaan serum bisa menjadi solusi yang efektif. Serum membantu mengatasi permasalahan kulit secara mendalam dan lebih cepat.

Misalnya, jika kamu menginginkan tampilan wajah yang cerah, pilihlah serum yang mengandung AHA & BHA. Kedua bahan ini dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, sehingga kulit kamu akan tampak lebih cerah dan bersih di hari pernikahan.

4. Mengunci Kelembaban dengan Pelembab

Setelah menggunakan serum, pastikan kamu mengoleskan pelembab di wajah. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembaban kulit agar terhindar dari kekeringan dan risiko pengelupasan.

Kulit yang kering dan mengelupas akan mengganggu tampilan makeup di hari pernikahan. Dengan rutin menggunakan pelembab, kulit kamu akan tetap lembut dan terhidrasi.

5. Mengatasi Jerawat dengan Spot Treatment

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, spot treatment adalah skincare yang wajib digunakan menjelang pernikahan. Dengan mengoleskan acne spot treatment sebelum tidur, kamu dapat mempercepat penyembuhan jerawat.

Hindari memencet jerawat karena dapat memperparah kondisi dan meninggalkan bekas hitam yang akan mengganggu penampilan di hari pernikahan.

6. Mengurangi Mata Panda dengan Eye Cream

Menjelang hari pernikahan, banyak calon pengantin mengalami gangguan tidur yang menyebabkan area sekitar mata menjadi gelap atau dikenal sebagai mata panda. Untuk mengatasinya, aplikasikan eye cream sebelum tidur secara rutin.

Eye cream tidak hanya efektif mengurangi mata panda, tetapi juga mengurangi kerutan dan garis halus di area mata, sehingga kamu akan terlihat segar dan awet muda di hari pernikahan.

7. Pentingnya Lip Balm

Lip balm sangat penting untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah. Dengan rutin mengoleskan lip balm, bibir kamu akan tetap lembab, sehingga lebih mudah dan terlihat cantik saat memakai lipstik di hari pernikahan.

8. Perlindungan Kulit dengan Sunscreen

Sunscreen adalah skincare yang wajib kamu pakai secara rutin menjelang pernikahan. Sunscreen melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Masalah kulit sering kali disebabkan oleh sinar matahari. Oleh karena itu, wajib mengaplikasikan sunscreen setiap hari, meskipun kamu hanya beraktivitas di dalam rumah.

Dengan menerapkan tahapan-tahapan skincare ini secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan glowing di hari pernikahan. Ingat, perawatan kulit sebelum pernikahan sangat penting untuk memastikan makeup yang awet dan tampilan yang flawless. Semoga hari pernikahanmu berjalan lancar dan penuh kebahagiaan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *