Skincare Wajib Sebelum Keluar Rumah, Rahasia Dapatkan Perlindungan Maksimal
Skincare yang wajib digunakan sebelum keluar rumah agar mendapatkan perlindungan maksimal. (Pexels/Andrea Piacquadio)

SKINCARE PEDIA – Apakah kamu memiliki kegiatan yang mengharuskan untuk keluar rumah? Jika begitu, jangan pernah melewatkan ritual penggunaan skincare agar wajahmu tetap terlindungi dari sinar matahari dan radikal bebas.

Keduanya bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti timbulnya jerawat, kerutan dan garis halus, serta kulit kusam. Agar tidak terjadi hal- hal buruk pada kulit, maka wajib pakai skincare sebelum keluar rumah.

Dalam penggunaan skincare, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kandungan yang aman sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Berikut ini skincare yang wajib kamu pakai sebelum keluar rumah.

Skincare Wajib Sebelum Keluar Rumah

  1. Facial wash

Proses regenerasi yang terjadi pada malam hari menyebabkan penumpukan sel kulit mati sehingga wajib untuk dibersihkan dengan facial wash.

Selain itu, kotoran atau debu yang berasal dari bantal dan selimut juga kemungkinan besar menempel pada area wajah. Jadi, penting untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.

Pilihlah facial wash dengan tekstur yang ringan dan gentle yang tidak menghasilkan banyak busa. Facial wash yang seperti ini tidak menimbulkan efek tarik pada wajah dan minim risiko iritasi.

  1. Toner

Toner juga masuk ke dalam deretan skincare yang wajib kamu pakai sebelum keluar rumah. Toner akan membantu melembabkan kulit serta menyeimbangkan pH kulit.

Selain itu toner juga berguna untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Cara penggunaannya dengan menuangkan toner pada kapas ataupun telapak tangan, lalu usapkan pada wajah dan leher secara merata.

  1. Serum

Skincare selanjutnya yang wajib kamu pakai sebelum keluar rumah lainnya adalah serum. Umumnya serum untuk kulit wajah memiliki kandungan vitamin C , mineral, dan antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah pada kulit wajah.

Serum dengan kandungan ini memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini, mengurangi produksi minyak berlebih, mencerahkan wajah, dan dapat menyamarkan noda hitam di wajah.

Tak hanya itu, menggunakan serum sebelum keluar rumah akan membantu menjaga kelembaban kulit dan dapat memberikan nutrisi yang dapat memaksimalkan kesehatan kulit.

Biasanya serum yang setiap orang gunakan berbeda tergantung kebutuhan. Contohnya serum anti aging, serum acne, ataupun serum brightening.

  1. Moisturizer

Setelah serum, skincare yang wajib kamu pakai sebelum keluar rumah adalah moisturizer atau pelembab. Menggunakan moisturizer sebelum keluar rumah berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan menutrisi kulit agar lebih sehat.

Pengguanaan secara rutin sebelum keluar rumah akan membuat wajahmu menjadi lebih lembab, kenyal, dan cerah bersinar sepanjang hari.

Dalam penggunaan moisturizer, kamu juga harus menyesuaikan dengan jenis kulit. Pilihlah moisturizer dengan tekstur ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit serta tidak lengket sehingga nyaman di pakai untuk kegiatan luar.

  1. Sunscreen

Satu lagi skincare yang wajib dan tidak boleh terlewatkan ketika keluar rumah adalah sunscreen. Kegiatan di luar rumah akan memaksamu untuk berhadapan dengan paparan sinar matahari yang menyengat.

Hal ini bisa menyebabkan kulit wajah terbakar dan menimbulkan permasalahan kulit seperti flek hitam, warna kulit tidak merata bahkan kanker kulit.

Oleskan sunscreen 15-20 menit sebelum kamu keluar rumah untuk memaksimalkan kinerja sunscreen dalam melindungi wajah dari sinar ultraviolet.

Ada 3 jenis sunscreen yang dapat kamu pilih sesuai dengan jenis kulit, yaitu physical sunscreen, chemical sunscreen, dan hybrid sunscreen.

Nah setelah mengaplikasikan 5 skincare wajib di atas, barulah kamu bisa berkegiatan di luar rumah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *