Beauty

Solusi Skincare Aman untuk Ibu Hamil, Kulit Terawat Debay Sehat

Solusi Skincare Aman untuk Ibu Hamil
Solusi skincare aman untuk ibu hamil agar kulit tetap terawat dan janin tetap sehat. (Pexels)

 

SKINCARE PEDIA – Ketika Anda sedang hamil, mungkin terlintas pikiran bahwa wajah akan berseri tanpa perlu repot-repot dengan skincare.

Namun, penting untuk Anda ketahui bahwa penggunaan skincare tetaplah penting. Sebagian ibu hamil mengalami perubahan hormon yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan noda hitam.

Tentu, masalah kulit ini bisa membuat Anda galau dalam memilih skincare yang aman. Perawatan wajah saat hamil memang terbatas, baik itu skincare maupun bodycare.

Namun, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa tips aman dalam memilih skincare untuk ibu hamil.

Solusi Skincare Aman untuk Ibu Hamil

1. Pilih Pelembab yang Tepat

Saat hamil, kulit Anda cenderung lebih kering. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan pelembab yang tepat.

Pilihlah produk yang mengandung coconut oil atau minyak kelapa, cocoa butter atau peptides, dan hyaluronic acid. Selain itu, minyak zaitun juga bisa menjadi pilihan untuk mengatasi kulit kering.

2. Gunakan Sunscreen Secara Teratur

Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan oleh ibu hamil. Pastikan Anda memilih sunscreen yang mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide.

Hindari produk yang mengandung alkohol dan pewangi, karena bisa menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan masalah pada kulit seperti ruam.

3. Hindari Produk yang Mengandung Retinol

Saat memilih produk skincare, pastikan untuk menghindari yang mengandung retinol. Meskipun ada produk yang mengklaim aman untuk ibu hamil, sebaiknya tetap waspada karena retinol dapat berbahaya bagi kesehatan ibu hamil.

4. Pilih Masker Wajah dengan Bahan Alami

Anda tetap bisa menggunakan masker wajah saat hamil. Pilihlah masker yang mengandung bahan alami seperti alpukat, bengkoang, yogurt, minyak zaitun, atau papaya. Selain aman untuk ibu hamil, bahan-bahan alami ini juga ramah di kantong.

5. Serum untuk Perawatan Tambahan

Untuk menjaga kulit tetap cerah, serum dapat menjadi pilihan. Pilihlah serum yang mengandung niacinamide dan rapeseed oil, karena kandungan ini aman untuk ibu hamil.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam memilih skincare saat hamil. Ingatlah, kesehatan kulit juga penting untuk kesehatan Anda dan janin yang sedang Anda kandung.***(Ika Sriani)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *