Tips Make up Kondangan, Simple dan Tahan Lama
Tips makeup kondangan yang simple dan tahan lama. (Pexels/Adrienn)

SKINCARE PEDIA – Siapa yang tak ingin tampil cantik ketika menghadiri kondangan. Selain outfit, makeup juga memberikan pengaruh penting untuk tampilan yang cantik ke acara kondangan.

Makeup bisa meningkatkan kepercayaan diri pada saat menghadiri acara spesial keluarga ataupun kerabat. Biasanya makeup kondangan akan lebih tebal dibandingkan makeup hari biasa.

Acara kondangan yang ramai, panas, dan lama, biasanya rentan membuat makeup luntur. Lalu, bagaimanakah cara membuat makeup kondangan yang tidak gampang geser dan pastinya awet seharian. Yuk, simak tips berikut ini.

Tips Makeup Kondangan Simple dan Tahan Lama

1. Gunakan Primer

Sebelum merias wajah, pastikan kamu mengaplikasikan primer pada wajah agar membantu  makeup menempel dengan sempurna.

Dengan menggunakan primer, makeup kondangan akan bertahan lama dan tidak geser sampai acara selesai. Saat memakai primer pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih dan lembab.

2. Pilih Alas Bedak yang Tepat

Kamu bisa gunakan foundation sebagai alas bedak. Pilihlah foundation yang coverage– nya bagus dan pilih foundation yang shade nya sesuai dengan tone kulitmu. Usahakan untuk pilih yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu.

Sesuaikan juga dengan jenis kulit kamu. Jika kulitmu kering hindari foundation tipe matte, sedangkan jika kulitmu berminyak hindari foundation yang terlalu lengket.

Untuk makeup kondangan, sebaiknya jangan terlalu banyak memakai foundation, hal ini justru akan membuat riasanmu lebih dempul dan tidak terlihat flawless.

Jika kamu mengenakan outfit yang bagian lehernya terbuka, jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation sampai leher secara merata.

Agar tampilan lebih sempurna, kamu bisa tambahkan concealer untuk memberikan coverage penuh pada bagian bagian tertentu, seperti bawah mata, dahi, dagu, atau pun pada bagian yang berjerawat.

3. Kunci dengan Bedak

Berikutnya agar makeup kondanganmu tidak geser, kunci foundation dengan bedak. Pastikan memilih bedak yang sesuai dengan kulitmu.

Jika kulit kamu cenderung berminyak, bisa gunakan bedak tabur yang teksturnya lebih ringan dan halus. Tapi jika kulitmu kering cenderung normal, kamu bisa pakai bedak padat untuk menahan foundation.

4. Poles Area Mata dengan Cantik

Agar makeup kondangan lebih terlihat sempurna, tambahkan polesan eyeshadow pada kelopak mata yang fungsinya mempertegas dan memberikan ilusi pada area mata.

Pilihlah warna eyeshadow yang tidak terlalu cetar ataupun pilih warna senada dengan baju. Hal ini agar tidak terlihat nge-block, tipsnya semakin ke tepi warnanya semakin gelap. Jangan lupa untuk di blend menggunakan kuas.

Selain eyeshadow, area mata juga butuh eyeliner untuk membuat garis mata dan pensil alis untuk merapikan bentuk alis. Terakhir, pakailah maskara yang waterproof untuk membuat bulu mata lebih tebal tetapi tidak gampang luntur.

5. Lakukan Contouring

Agar makeup kondanganmu lebih on point, lakukan contouring untuk memperkuat struktur wajah. Bagian wajah yang diberi contour yakni tulang pipi, tulang hidung, dan dagu.

Pakailah contour berwarna coklat gelap untuk membuat ilusi wajah kamu terlihat lebih tirus.

6. Percantik dengan Blush On dan Lip Product

Aplikasikan blush on pada tulang pipi dengan warna cerah seperti pink atau nude agar wajah terlihat lebih fresh. Terakhir, poleslah bibirmu dengan lip product. Kamu bisa pilih lip product jenis apapun misalnya lipstik, lip glosslip cream, ataupun lip tint.

Setelah semuanya selesai, kunci riasan dengan setting spray agar makeup kamu awet dan lembab. Jangan lupa coba tips makeup di atas ketika kamu ada acara kondangan ya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *