Tips Menciptakan Make up yang Flawless dan Awet Seharian
Tips menciptakan make up yang flawless dan awet untuk penggunaan seharian. (Pexels/š•šžš§š®š¬ š‡šƒ šŒššš¤šž- š®š© & ššžš«šŸš®š¦šž)

SKINCARE PEDIA –Ā Make upĀ atau riasan wajah tentu akan menunjang penampilan kamu sehari hari. DenganĀ make up,Ā wajah akan terlihat lebih cantik dan lebih sempurna.

Tentunya banyak wanita yang menginginkanĀ make upĀ nya terlihatĀ flawless, yaituĀ make upĀ yang terlihat rapi, halus, tanpa cela. DenganĀ make up flawlessĀ akan meningkatkan rasa percaya diri pada wanita.

SelainĀ make upĀ yang rapi dan halus,Ā make upĀ awet dan tahan lama juga tidak kalah pentingnya. DenganĀ make up yang awet tentunya membuat aktivitasmu lancar tanpa khawatir riasanmu akan luntur.

Kunci dariĀ make upĀ yangĀ flawlessĀ dan awet seharian terletak pada jenis dan kualitas produk, cara penggunaan, dan tentunyaĀ skillĀ yang kamu miliki.

Setidaknya kamu harus perhatikan 5 hal penting ini untuk bisa menciptakanĀ make up flawlessĀ yang tahan lama. Simak sampai akhir ya.

Tips Menciptakan Make Up Flawless

  1. Pastikan Kulit Bersih dan Terhidrasi

Sebelum mulai mengaplikasikanĀ make up, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu denganĀ face washĀ agar kotoran yang menempel hilang. Hal ini untuk menghindari pori-pori tersumbat akibat dari wajah yang kotor.

Kemudian setelah membersihkan wajah, pakailahĀ skincare routineĀ kamu seperti toner, serum, moisturizer dan sunscreen agar wajahmu lembab dan tetap terlindungi dari bahaya sinar matahari.

Hindari moisturizer berupa krim yang teksturnya berat agarĀ make upĀ menempel dengan sempurna.

  1. Gunakan Primer

Gunakanlah primer pada lapisan pertamaĀ make upĀ mu. Primer berguna untuk menutupi pori-pori yang besar serta meratakan warna kulit.

Primer berperan sebagaiĀ base make upĀ agarĀ foundationĀ dapat menempel dengan sempurna sehingga akan membuat hasil akhirĀ make upĀ kamu terlihatĀ flawless.

  1. Gunakan Foundation yang Tepat.

Dikutip dariĀ tirto.idĀ ada hal yang perlu diperhatikan saat menggunakanĀ foundationĀ yaitu:

  • SesuaikanĀ foundationĀ dengan jenis kulit

Jika memilki kulit yang kering pilihlahĀ foundationĀ yang cair dengan hasil akhir yangĀ glowing. Untuk kamu yang kulitnya berminyak dan berjerawat bisa pilihĀ foundationĀ yangĀ matte fisnish.

Selain jenis kulit kamu juga harus pilih shade foundationĀ yang sesuai dengan warna kulit kamu.

  • Aplikasikan dengan jari atauĀ beauty blender

AplikasikanĀ foundationĀ dengan cara tap tap menggunakan jari atauĀ beauty blender. Jangan sekali kali kamu oleskan dan geser- geserĀ foundationĀ karena hasilnya kurang rapi.

  • Jangan terlalu banyak layer

Baiknya gunakanĀ foundationĀ yang tipis, jika terlalu tebal justru akaĀ Ā membuat riasan wajah akanĀ crackĀ atau retak- retak

  1. Memakai Concealer

ConcealerĀ akan membantu kamu menyamarkan noda hitam dan jerawat di area wajah tertentu. Kamu bisa aplikasikan di beberapa titik seperti bawah mata, area sekitar hidung dan dagu.

  1. Akhiri dengan Setting Powder dan Setting spray

Ada dua produk yang digunakan untuk mengunciĀ make upĀ agar awet seharian yaituĀ setting powderĀ danĀ setting spray.Ā Setting powderĀ adalah bedak tabur yang digunakan pada akhir riasan agar mendapatkan hasilĀ matteĀ sehingga cocok untuk tipe kulit berminyak.

SedangkanĀ setting sprayĀ adalah produk yang disemprotkan ke wajah pada akhir riasan untuk mendapatkan hasil riasan yangĀ dewyĀ danĀ glowing.

Itu dia beberapa tips untuk menciptakanĀ make upĀ yangĀ flawlessĀ dan awet seharian. Bagaimana apakah kamu akan mempraktikannya?. Selamat mencoba.***(IkaĀ Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *