Tips merawat Kulit untuk Mama Muda dan Ibu Menyusui, Sederhana dan Efektif, Tidak Menyita Banyak Waktu
Tips merawat kulit untuk mama mudah dan ibu menyusui. (Pexels/Jonathan Borba)

SKINCARE PEDIA – Rutinitas sebagai seorang mama muda tentu sangat beragam. Dari mulai merawat dan menjaga bayi, beberes rumah, hingga memasak.

Pekerjaaan rumah tangga yang begitu banyak seringkali membuat mama muda tidak sempat merawat kulit apalagi untuk mereka mama muda sekaligus ibu menyusui.

Meski banyak pekerjaan yang menyita waktu, jangan jadikan hal tersebut alasan untuk tidak merawat kulit. Ibu menyusui pun tidak harus tampil apa adanya, kamu berhak merawat diri.

Banyak cara sederhana dan efektif untuk ibu agar mendapatkan kulit sehat nan cantik. Cara-cara berikut ini dapat dilakukan para mama yang memang merasa kekurangan waktu.

Berikut rutinas merawat kulit yang sederhana dan efektif untuk mama muda dan ibu menyusui.

Tips Merawat Kulit untuk Mama Muda dan Ibu Menyusui

1. Minum Air yang Cukup

Kulit yang sehat tidak hanya dirawat dari luar tetapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan minum air yang cukup. Usahakan untuk minum air putih minimal 2 liter dalam sehari.

Air putih akan membantu tubuh dan kulit agar tidak mengalami dehidrasi. Hindari minuman yang mengandung banyak gula, minuman bersoda, dan makanan cepat saji agar membuatmu tetap awet muda.

2. Pilih cleanser yang tepat

Cleanser atau pembersih wajah adalah basic skincare yang tidak boleh terlewatkan. Pembersih wajah akan membantu tampilan wajahmu jauh dari kata kotor, debu, atau pun minyak yang menempel di wajah akan dihempaskan oleh pembersih wajah.

Pilihlah pembersih wajah dengan bahan organik dan bebas bahan kimia yang berbahaya bagi ibu juga bayi. Bagi ibu menyusui memang harus lebih berhati-hati dalam memilih skincare, pastikan kandungan dalam skincare yang dipakai aman digunakan untuk ibu menyusui.

3. Pelembab

Pelembab masuk ke dalam deretan skincare wajib untuk digunakan kamu para mama muda. Moisturizer atau pelembab ini sangat berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga kulit wajah mama terlihat segar.

Gunakan pelembab sebelum memulai rutinitas rumah tangga. Dengan rutin menggunakan pelembab wajah, kamu akan terhindar dari masalah kulit seperti kulit kusam dan kulit kering

4. Sunscreen

Meskipun banyak aktivitas di dalam rumah, para mama muda dan ibu menyusui juga perlu sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan munculnya tanda penuaan, kerutan, dan bintik-bintik hitam. Sebaiknya pilih sunscreen dengan jenis physical sunscreen, yang tidak mengandung bahan kimia aktif berbahaya dan pastinya aman untuk ibu menyusui.

5. Gunakan Serum Sebelum Tidur

Malam hari biasanya adalah waktu luang para mama. Untuk itu, kamu bisa sempatkan waktu untuk menggunakan serum sebelum tidur. Penggunaan serum dengan kandungan anti penuaan akan memberikan efek luar biasa pada kulit kamu.

Sebelum tidur oleskan serum merata pada wajah dan leher mama. Matikan lampu dan nyalakan musik pengantar tidur akan membuatmu mendapatkan sensasi menenangkan. Tidurlah dengan nyenyak dan siap beraktivitas kembali esok hari sebagai seorang mama muda.

Lakukan rutinitas ini dengan konsisten. Jadilah seorang ibu yang pandai merawat dan memepercantik diri tetapi anak tetap terawat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *