Urutan Pemakaian Skincare/Freepik

SKINCAREPEDIA – Memahami urutan yang tepat dalam menggunakan skincare, bisa membantu kamu mendapatkan manfaat yang maksimal.

Mengingat berbagai jenis produk skincare yang ada di pasaran, kamu perlu mengetahui urutan pemakaian agar tidak salah dalam mengaplikasikan, khususnya setelah penggunaan sunscreen.

Jangan khawatir, jika masih bingung dengan urutan pemakaian skincare, kamu bisa membaca artikel ini sampai akhir. Redaksi akan menyajikannya.

Urutan Pemakaian Skincare 

1. Langkah Pertama: Membersihkan Wajah

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan sisa makeup.

Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah itu berbentuk gel, krim, atau minyak.

2. Langkah Kedua: Toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit yang seimbang dan menghilangkan sisa-sisa kotoran yang mungkin tertinggal.

Kemudian, kamu harus memilih toner yang tidak mengandung alkohol. Dengan begitu, tidak membuat kulit kamu menjadi kering.

3. Langkah Ketiga: Serum

Serum adalah produk skincare yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi dan dapat menargetkan masalah kulit tertentu, seperti jerawat, penuaan, atau hiperpigmentasi.

Agar kulit lebih terawat, kamu harus menggunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, kulit kamu menjadi lebih sehat.

4. Langkah Keempat: Pelembap

Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah dehidrasi. Pilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda, apakah itu kering, berminyak, atau kombinasi.

5. Langkah Kelima: Krim Mata

Krim mata membantu menghidrasi dan merawat area di sekitar mata yang lebih sensitif dan rentan terhadap tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan lingkaran hitam.

6. Langkah Keenam: Tabir Surya (Sunscreen)

Tabir surya adalah langkah terakhir dalam rutinitas skincare Anda, namun tidak kalah pentingnya.

Gunakan tabir surya setiap hari, bahkan jika kamu berada di dalam ruangan, untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.

7. Langkah Terakhir: Pemakaian Make Up Dasar

Nah, setelah menggunakan sunscreen, kamu bisa melanjutkan prosesnya dengan memakai foundation atau make Up dasar. Dengan begitu, kulit kamu menjadi lebih halus dan merata.

Tidak hanya itu, kamu juga harus memilih alas bedak yang berbentuk krim, cair, atau bubuk. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan BB krim dengan warna ringan.

Dengan mengikuti urutan penggunaan skincare yang benar, kamu dapat memastikan bahwa setiap produk bekerja secara efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi kulit.

Kendati begitu, kamu juga harus ingat untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang Anda hadapi.

Dengan konsistensi dan kesabaran, kamu akan melihat perubahan positif pada kulit. Jadi, pastikan melakukan urutan pemakaian skincare dengan tepat, ya.*** (Umi Uswatun Hasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *