Beauty

Urutan Penggunaan Skincare di Pagi Hari, Jangan Lewatkan Tahap Ini

urutan penggunaan skincare di pagi hari
Ilustrasi | Urutan penggunaan skincare di pagi hari sesuai urutan yang benar. (Freepik)

 

SKINCARE PEDIA – Wajah kamu masih susah glowing? Padahal setiap pagi sudah kamu sudah pakai skincare. Ternyata masih banyak yang punya keluhan seperti ini.

Bisa jadi hal ini karena salah dalam penggunaan produk skincare yang memang tidak cocok dengan jenis kulit kamu, bahkan urutan skincare pagi kamu yang masih salah.

Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari sebaikanya kamu melakukan skincare routine di pagi hari. Hal ini berfungsi agar kulit kamu terlindungi dari paparan sinar matahari dan polusi udara di luar ruangan.

Agar skincare yang kamu pakai dapat berfungsi secara efektif maka harus dilakukan sesuai urutan yang benar.  Apakah kamu yakin urutan skincare yang kamu lakukan sudah benar?

Urutan Penggunaan Skincare di Pagi Hari yang Benar

1. Sabun Cuci Muka

Di pagi hari kamu tidak perlu melakukan double cleansing. Tahapan skincare pagi yang pertama kamu lakukan adalah cuci muka dengan face wash.

Cuci muka di pagi hari bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan debu yang berasal dari bantal sprei, atapun selimut.

Pada proses cuci muka ini kamu bisa sembari melakukan pijat- pijat ringan di area wajah, hal ini berfungsi untuk melancarkan pereadaran darah serta merefleksi otot otot wajah. Sehingga, wajah akan terlihat lebih fresh dipagi hari.

2. Toner

Urutan skincare pagi yang selanjutnya adalah toner. Pemakaian toner ini bertujuan agar wajah lebih segar dan untuk mempersiapkan kulit wajah untuk pengaplikasian skincare selanjutnya.

Kamu bisa melakukan tahap ini dengan cara tuang langsung ke telapak tangan lalu tepuk tepuk pelan di wajah. Selain cara tersebut, bisa juga dengan menuangkan toner ke kapas terlebih dahulu baru usap ke wajah.

3. Serum

Setelah pengguanaan toner, urutan skincare pagi yang selanjutnya adalah serum. Serum yang cocok kamu gunakan di pagi hari adalah serum yang mengandung vitamin C.

Serum vitamin C ini sangat bermanfaat bagi antioksidan, yang bisa menangkal radikal bebas karena paparan sinar matahari. Penggunaan serum di pagi hari ini akan memberi efek kulit terlihat lebih cerah.

4. Moisturizer

Selanjutnya, kamu bisa aplikasikan moisturizer atau pelembab pada wajah. Menurut Dr. Giovanni Abraham dalam akun tiktoknya, beliau menjelaskan bahwa moisturizer ini penting bagi yang memilki kulit kering.

Sementara bagi kamu yang memilki kulit normal dan berminyak bisa skip tahapan ini.

5. Day cream

Urutan skincare pagi hari ini opsional. Jika kamu tidak memiliki dan tidak terbiasa memakai day cream maka produk ini bisa kamu lewati.

6. Sunscreen

Sunscreen adalah lapisan terluar dalam rangkaian penggunaaan skincare. Berbagai macam produk skincare yang sudah kamu pakai akan sia- sia jika kamu melewati tahapan pengguanaan sunscreen ini. Pasalnya, sunscreen inilah yang akan melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari.

Jika kamu akan bepergian dan memerlukan make up, maka gunakan terlebih dahulu sunscreen, lalu tunggu beberapa menit agar sudah meresap.***(Ika Sriani)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *