Urutan Skincare Malam Hari yang Ideal, Step by Step Jangan Ada yang Terlewat
Urutan skincare malam yang ideal. Panduan langkah demi langkah. (Pixabay/AestheticJourney)

SKINCARE PEDIA Perawatan kulit malam hari adalah waktu yang tepat untuk memberi kulit kesempatan untuk memperbaiki diri dan menyerap nutrisi dari produk skincare.

Meskipun sudah memasuki waktu istirahat dan tidak beraktivitas, wajah tetap membutuhkan perawatan khusus dengan produk yang sesuai juga dengan waktu pemakaiannya.

Berikut ini adalah urutan skincare malam hari yang ideal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

 

Urutan Skincare Malam yang Ideal

1. Makeup Remover

Langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit malam hari adalah menghapus semua makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Gunakan makeup remover yang efektif untuk mengangkat semua lapisan makeup,

termasuk yang tahan air. Membersihkan makeup secara menyeluruh sangat penting untuk mencegah pori-pori tersumbat dan kulit berjerawat.

2. Sabun Cuci Muka

Setelah menghapus makeup, langkah berikutnya adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah itu kering, berminyak, atau kombinasi. Pembersih wajah membantu menghilangkan sisa makeup remover dan kotoran yang masih tertinggal.

3. Toner

Toner adalah langkah penting yang sering diabaikan. Produk ini membantu mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka dan mempersiapkan kulit untuk langkah perawatan selanjutnya.

Toner juga membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang mungkin masih tersisa setelah mencuci muka. Pilih toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, seperti hydrating toner untuk kulit kering atau exfoliating toner untuk kulit berjerawat.

4. Serum

Serum adalah produk perawatan kulit dengan konsentrasi tinggi bahan aktif yang dapat menargetkan masalah kulit tertentu seperti penuaan, hiperpigmentasi, atau hidrasi. Pada malam hari, kulit memiliki kemampuan regenerasi yang lebih baik, sehingga serum dapat bekerja lebih efektif.

5. Krim Mata

Area di sekitar mata adalah area yang paling halus dan rentan terhadap tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan lingkaran hitam. Gunakan krim mata yang dirancang khusus untuk masalah-masalah ini.

Krim mata membantu melembapkan, mengurangi bengkak, dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Oleskan krim mata dengan lembut menggunakan jari manis untuk menghindari peregangan kulit yang berlebihan.

6. Moisturizer atau Krim Malam

Langkah terakhir dalam rutinitas skincare malam hari adalah mengunci semua kelembapan dengan moisturizer atau krim malam.

Moisturizer membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang malam, sedangkan krim malam biasanya memiliki formula yang lebih kaya dengan bahan aktif yang mendukung regenerasi kulit.

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan masalah kulit yang ingin Anda atasi.

 

Perawatan kulit yang konsisten setiap malam adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang optimal. Saat mengaplikasikan produk, lakukan pijatan ringan pada wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan produk.

Perawatan malam hari adalah waktu yang tepat untuk memberi kulit perhatian ekstra yang dibutuhkan agar tetap dalam kondisi terbaik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *