<yoastmark class=

SKINCARE PEDIA – Memulai hari dengan rutinitas perawatan kulit adalah langkah tepat untuk menjaga kesehatan kulit dan selalu terlindungi.

Apalagi pagi hari merupakan permulaan dari segala aktivitas dan kulit akan bersiap menerima segala bentuk zat yang akan menguji ketahanannya.

Sebelum memulai hari, berikut ini adalah urutan skincare pagi yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Urutan Skincare Pagi yang Wajib Dilakukan

1. Pembersih Wajah

Pembersih wajah membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa produk perawatan malam hari yang mungkin masih menempel. Pilih pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit yang seimbang dan menyiapkan kulit untuk langkah perawatan selanjutnya. Toner juga membantu mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih tertinggal setelah mencuci muka.

3. Serum

Serum adalah produk perawatan kulit dengan konsentrasi tinggi bahan aktif yang dapat menargetkan masalah kulit tertentu. Pada pagi hari, pilih serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C.

Vitamin C membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, serta mencerahkan kulit.

4. Pelembap

Setelah mengaplikasikan serum, langkah berikutnya adalah menggunakan pelembap. Pelembap membantu mengunci kelembapan dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak, pilih pelembap yang ringan dan berbasis gel yang cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Untuk kulit kering, pilih pelembap yang lebih kaya dan mengandung bahan-bahan seperti ceramide.

5. Sunscreen

Langkah terakhir dan paling penting dalam rutinitas skincare pagi hari adalah menggunakan sunscreen. Tahapan ini merupakan yang paling penting, untuk menjaga semua produk yang telah menutrisi kulit Anda sebelumnya.

Jika Anda beraktivitas di luar ruangan atau terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama, pastikan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam.

Tips Tambahan untuk Perawatan Kulit Pagi Hari

  • Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit: Pilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda untuk hasil yang optimal.
  • Lakukan rutinitas dengan konsisten: Konsistensi adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.
  • Perhatikan nutrisi: Selain perawatan luar, pastikan Anda juga menjaga hidrasi tubuh dengan cukup minum air dan mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan antioksidan.

Dengan mengikuti urutan skincare pagi hari ini, Anda dapat melindungi kulit dari berbagai faktor luar, menjaga kelembapan, dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat dan bercahaya sepanjang hari.

Perhatikan urutan skincare yang benar sesuai waktunya, jangan ada yang tertukar dan mulailah hari Anda dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk mendapatkan kulit yang terbaik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *