Urutan Skincare Sebelum Berangkat Sekolah, Mencegah Kusam dan Tanda Penuaan Dini
Urutan skincare sebelum berangkat sekolah untuk mencegah kulit kusam dan tanda penuaan dini. (Pexels/KoolShooters)

SKINCARE PEDIA – Hai skin lovers, meskipun kamu hanya pergi ke sekolah, kamu juga harus pakai skincare. Apalagi kamu yang banyak aktivitas yang mengharuskanmu keluar dari ruang kelas.

Tapi ingat, penggunaan skincare tidak boleh sembarangan. Kamu harus pastikan urutan skincare yang kamu pakai sudah benar.

Artikel ini akan memberi arahan bagaimana urutan skincare yang benar sebelum berangkat sekolah. Yuk, simak sampai akhir ya!

Urutan Skincare Sebelum Berangkat Sekolah

  1. Facial wash

Hal yang pertama dilakukan sebelum memakai skincare lain kamu harus mencuci muka terlebih dahulu dengan sabun. Ingat ya, sabun wajah berbeda dengan sabun mandi.

Gunakan facial wash untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Perhatikan kandungan dalam skincare dan sesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Jika kamu memiliki kulit yang kering sebaikanya gunakan facial wash yang mengandung caramide, gliserin, dan asam hialuronat. Jika kulit kamu berminyak atau kombinasi gunakan facial wash yang mengandung asam salisilat.

  1. Toner

Urutan skincare yang wajib kamu pakai sebelum berangkat sekolah selanjutnya yaitu toner. Kamu harus tahu, mengusapkan toner ke wajah akan mengembalikan keseimbangan PH kulit.

Selain itu, toner juga berguna sebagai pembersih kedua. Toner dapat membersihkan kotoran ataupun debu yang masih menempel meskipun sudah cuci muka.

Apakah kamu masih bingung bagaimana cara menggunakan toner yang benar? Ada 2 cara pengunaannya. Pertama, kamu bisa tuangkan toner terlebih dahulu ke kapas baru mengusapnya ke wajah.

Cara kedua, kamu bisa langsung menuangkan toner ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah secara merata sambil di tepuk-tepuk.

  1. Pelembab Wajah

Setelah menggunakan toner, urutan skincare sebelum berangkat sekolah yang selanjutnya adalah mengoleskan pelembab wajah. Dengan banyaknya aktivitas di sekolah, wajah kamu butuh pelembab untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak terlihat kusam.

Pelembab tidak hanya diperuntukan untuk kulit kering saja, tetapi juga kulit berminyak. Pelembab yang cocok untuk kulit berminyak adalah pelembab yang mengandung gliserin dan ceramide.

Jika kamu memiliki kulit kering sebaiknya pilih pelembab dengan tekstur krim. Sedangkan kulit berminyak pilihlah pelembab dengan tekstur gel.

Apabila rutin menggunakan pelembab sebelum berangkat sekolah, wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Jadi jangan lupa selalu pakai pelembab sebelum berangkat sekolah ya.

  1. Sunscreen

Sebelum berangkat sekolah kamu wajib pakai sunscreen untuk melindungi wajah kamu dari sinar matahari. Dengan segudang aktivitas di sekolah, apalagi kegiatan outdoor wajah perlu mendapat perlindungan agar terhindar dari kemerahan dan kulit belang.

Selain itu sinar matahari juga bisa membuat wajah menjadi kusam, penyebab munculnya tanda penuaan dini, dan flek hitam. Jadi penting banget untuk menggunakan sunscreen sebelum berangkat sekolah, jangan pernah melewatkan skincare ini ya.

  1. Lip balm

Sebelum berangkat sekolah kamu bisa menambahkan lip balm dalam deretan skincare routine-mu. Tujuannya agar bibir tidak kering sekaligus mencegah warna bibir menghitam.

Nah, itulah urutan skincare sebelum berangkat sekolah. Jangan pernah sembarangan pakai lagi ya. Menggunakan skincare sebelum berangkat sekolah itu penting, tapi jangan lupa kewajiban seorang pelajar adalah belajar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *