Urutan Skincare Sebelum Makeup, Mempersiapkan Wajah agar Makeup Menyatu dan Tahan Lama
Urutan penggunaan skincare sebelum mengaplikasikan makeup. (Pexels/Ron Lach)

SKINCARE PEDIA – Apakah kamu ingin tampil cantik dan memukau dengan makeup yang tahan lama? Pastikan kamu mempersiapkan wajahmu dengan benar. Yuk, kita bahas bagaimana cara mempersiapkan wajah sebelum makeup agar hasilnya maksimal!

Mengapa Skincare Sebelum Makeup Itu Penting?

Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa sih kita harus pakai skincare sebelum makeup? Nah, jawabannya sederhana. Kulit wajah yang lembap dan sehat adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless.

Dengan perawatan kulit yang tepat, makeup tidak hanya akan terlihat lebih baik, tetapi juga lebih tahan lama. Selain itu, skincare akan melindungi kulitmu dari iritasi dan kemerahan yang bisa disebabkan oleh bahan-bahan makeup.

Urutan Skincare Sebelum Makeup

Agar kulitmu siap menerima makeup, ada beberapa langkah skincare yang perlu kamu lakukan. Yuk, kita simak urutannya!

1. Cleansing

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Gunakan air dingin untuk membasuh wajah dan lanjutkan dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

Ini akan membantu mengatasi wajah bengkak dan mengencangkan kulit, sehingga makeup terlihat lebih mulus dan segar. Kulit yang bersih akan memudahkan produk skincare dan makeup terserap dengan baik.

2. Toner

Setelah wajahmu bersih, aplikasikan toner. Toner berfungsi untuk menenangkan dan menghidrasi kulit.

Jika kulitmu berminyak, toner juga membantu membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori dan menyeimbangkan pH kulitmu. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil yang optimal.

3. Serum

Selanjutnya, gunakan serum. Serum adalah produk skincare yang penting untuk menghidrasi dan menjaga tekstur kulit.

Dengan mengaplikasikan serum yang mengandung bahan hydrating sebelum makeup, wajahmu akan terasa lebih lembap, sehingga foundation dan complexion lainnya lebih menyatu dengan kulit.

Hasilnya, makeup akan terlihat lebih halus dan tidak cakey.

4. Moisturizer

Moisturizer atau pelembap berfungsi untuk mengunci kelembapan dan memberikan nutrisi pada kulit. Pilihlah moisturizer dengan tekstur ringan agar mudah terserap oleh kulit.

Moisturizer akan membantu makeup menempel dengan baik dan tidak mudah bergeser. Wajahmu akan terlihat lebih segar dan sehat sepanjang hari.

5. Sunscreen

Langkah terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah penggunaan sunscreen. Meskipun kamu menggunakan makeup, sunscreen tetap penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sunscreen akan mencegah tanda-tanda penuaan dini, hiperpigmentasi, dan masalah kulit lainnya. Pastikan kamu memilih sunscreen dengan SPF yang cukup untuk perlindungan maksimal.

Tips Tambahan untuk Hasil Makeup yang Optimal

Setelah semua langkah skincare selesai, diamkan wajahmu selama beberapa menit sebelum mengaplikasikan primer sebagai alas makeup. Dengan cara ini, produk skincare akan terserap sempurna dan makeup akan lebih awet serta mulus.

Jadi, itulah urutan skincare sebelum makeup yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama dan flawless.

Selalu ingat untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu dan konsisten dalam melakukan perawatan ini. Selamat mencoba, dan semoga kamu selalu tampil cantik dan percaya diri!***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *