Urutan Skincare untuk Remaja, Apakah Sama dengan Orang Dewasa?
Urutan skincare untuk remaja yang tepat agar mendapatkan kulit cantik dan sehat. (Pexels/cottonbro studio)

SKINCARE PEDIA – Kulit yang sehat merupakan hal penting bagi remaja. Selain mempertimbangkan kandungan dalam produk skincare, penting juga bagi kamu untuk memperhatikan urutan penggunaannya.

Ini bisa membuat perawatan kulitmu lebih efektif dan menghindari kekecewaan. Lantas pertanyaannya, apakah urutan skincare remaja sama dengan orang dewasa? Mari kita jelajahi bersama.

Urutan Skincare untuk Remaja

Meskipun masih usia remaja, merawat kulit juga penting dilakukan dan harus dengan cara yang tepat, nggak boleh asal-asalan. Begini urutan skincare yang tepat yang harus dilakukan oleh remaja.

1. Membersihkan Wajah dengan Tepat

Membersihkan wajah secara menyeluruh adalah langkah pertama yang krusial. Mandi saja tidak cukup untuk membuat kulitmu glowing.

Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu, baik itu kering atau berminyak. Pembersih wajah dengan kandungan ceramide, hyaluronic acid, atau glycerin cocok untuk kulit kering.

Sementara yang mengandung asam salisilat baik untuk kulit berminyak. Lakukan ini dua kali sehari, pagi dan malam.

2. Penggunaan Toner untuk Menyegarkan Kulit

Toner membantu mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat oleh sabun pembersih wajah. Tuangkan toner pada kapas atau telapak tangan, lalu tepuk-tepuk di wajah.

3. Pemilihan Pelembab yang Tepat

Pelembab diperlukan untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Pilih pelembab dengan tekstur krim untuk kulit kering atau kombinasi, sementara gel atau tekstur lebih cair cocok untuk kulit berminyak.

Kamu juga bisa mencari pelembab dengan efek tone up untuk mencerahkan kulit.

4. Perawatan Jerawat dengan Acne Spot Care

Jika kamu mengalami jerawat, tambahkan acne spot care pada rutinitas skincare-mu untuk mempercepat penyembuhan. Gunakan hanya pada malam hari untuk menghindari risiko paparan sinar matahari yang dapat memperburuk jerawat.

5. Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Sunscreen penting untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan bahkan kanker kulit.

Reaplikasi sunscreen setiap 2 jam sekali sangat disarankan, terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Pilih sunscreen yang water resistant atau waterproof active untuk kegiatan outdoor yang intens.

Merawat kulit adalah investasi untuk masa depanmu, jadi mulailah sekarang. Ingatlah untuk selalu memperhatikan urutan yang benar dan sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *