Urutan Skincare yang Benar agar Wajah Glowing, Perhatikan Tips Memilih Produk yang Tepat
Urutan skincare yang benar agar mendapatkan wajah glowing bercahaya. ( Pixabay/satheeshsankaran)

SKINCARE PEDIA – Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan wajah glowing adalah dengan mengikuti urutan skincare yang benar.

Untuk mendapatkan impian wajah glowing tidaklah instan, dibutuhkan ketekutan dalam merawat wajah dengan urutan skincare yang benar.

Berikut adalah langkah demi langkah pemilihan skincare bagi Anda yang ingin memiliki wajah glowing.

Urutan Skincare agar Wajah Glowing

1. Double Cleansing

Teknik ini melibatkan dua tahap pembersihan yang efektif menghilangkan kotoran, minyak, dan makeup dari kulit. Pada tahap pertama, gunakan cleansing oil atau balm untuk melarutkan makeup dan minyak berlebih.

Cleansing oil bekerja dengan menarik kotoran dari pori-pori tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

Setelah itu, lanjutkan dengan pembersih berbasis air, seperti facial foam atau gel cleanser, untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan memastikan kulit benar-benar bersih.

2. Exfoliating 

Exfoliating adalah langkah kedua yang penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. Dengan rutin melakukan eksfoliasi, kulit akan terlihat lebih cerah dan teksturnya lebih halus.

Pilih exfoliant yang sesuai dengan jenis kulit Anda, baik itu physical exfoliant dengan butiran halus atau chemical exfoliant yang mengandung AHA/BHA. Gunakan exfoliant 1-2 kali seminggu untuk menghindari iritasi dan menjaga kulit tetap sehat.

3. Toner

Setelah membersihkan dan mengeksfoliasi kulit, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan menghidrasi.

Toner juga membantu mengangkat sisa kotoran yang mungkin terlewatkan selama pembersihan. Pilih toner yang mengandung bahan-bahan mencerahkan seperti niacinamide atau vitamin C.

4. Masker

Menggunakan masker untuk mencerahkan adalah langkah berikutnya yang dapat dilakukan beberapa kali dalam seminggu.

Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan. Penggunaan rutin masker mencerahkan akan memberikan efek kulit yang lebih glowing dan sehat.

5. Serum

Selanjutnya, aplikasikan serum yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit. Serum mengandung konsentrasi tinggi bahan aktif yang bekerja pada lapisan kulit lebih dalam.

6. Pelembab

Setelah serum, langkah berikutnya adalah pelembab. Pelembab berfungsi untuk mengunci kelembapan dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

Pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid atau ceramides akan membantu mempertahankan hidrasi dan membuat kulit terlihat lebih plump dan glowing.

7. Sunscreen

Tidak kalah penting, adalah penggunaan sunscreen setiap pagi. Sunscreen melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV yang dapat kulit kusam.

Dengan penggunaan sunscreen rutin akan membuat kulit terlindungi dari efek buruk sinar matahari yang membuat wajah sulit glowing.

Setelah mengikuti urutan skincare yang benar di atas dengan tekun, Anda akan mendapatkan wajah yang lebih cerah dan glowing.

Setiap langkah dalam rutinitas ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, memberikan hasil yang optimal untuk kulit yang tampak muda dan bercahaya.

Wajah yang cerah dan glowing pun secara tidak langsung akan menambah rasa percaya diri Anda***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *