Beauty

Urutan Skincare yang Benar Beserta Rekomendasi Jenis Produknya

Urutan skincare yang benar
Ilustrasi | Urutan menggunakan skincare yang benar beserta rekomendasi jenis produk yang harus kamu miliki. (Freepik)

 

SKINCARE PEDIA – Kini mendengar istilah skincare tidak asing lagi di telinga kita. Di lingkungan masyarakat, skincare menjadi hal wajib untuk perawatan kulit wajah.

Tidak hanya bagi kalangan wanita saja, skincare juga mulai digandrungi oleh kaum pria. Masyarakat kini sudah banyak paham dan mengerti betul akan pentingnya penggunaan skincare.

Bagi mereka yang baru memulai merawat kulit tentu terkadang masih belum tahu produk apa yang paling perlu digunakan. Bahkan urutan penggunaan skincare mereka tidak terlalu merhatikan.

Masih banyak yang bingung  jika menggunakan sunscreen harus mereka lakukan di awal atau diakhir. Tentunya urutan pemaikaian skincare ini sangat penting untuk hasil wajah yang lebih optimal.

Skincare akan bekerja lebih optimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan jika kita pakai sesuai dengan urutan yang benar. Berikut urutan skincare yang benar.

Urutan Skincare yang Benar

1. Membersihkan Muka (Cleansing)

Biasanya cleansing dilakukan pada malam hari setelah kamu melakukan aktivitas seharian di dalam maupun diluar ruangan. Produk yang ringan digunakan adalah micellar water.

2. Cuci Muka Menggunakan Facial Wash

Untuk memaksimalkan agar wajah terlihat bersih perlu melakukan cuci muka dengan facial wash. Pilihlah face wash yang gentle agar tidak menimbulkan sensasi muka tertarik.

3. Gunakan Toner

Setelah cuci muka dengan face wash, pastikan keringkan terlebih dahulu wajahmu dengan tisu atau handuk khusus.

Selanjutnya aplikasikan toner pada wajah kamu. Toner ini akan mengembalikan pH kulit menjadi normal, sehingga sudah siap menggunakan skincare berikutnya.

4. Gunakan Serum

Setelah toner, urutan skincare yang benar selanjutnya adalah serum. Menambahkan serum dalam urutan skincare kamu akan lebih mempercepat perawatan wajah kamu loh.

Melansir dari hallosehat.com, menggunkan serum cukup 1 -2 tetes saja agar serum terserap dengan baik oleh kulit wajah.

5. Spot Treatment

Tahap ini khusus untuk kamu yang memilki masalah bekas jerawat ataupun flek hitam pada wajah.

Salah satu contoh produk spot treatment yang mudah kita temukan di toko – toko kosmetik ialah whitening cream viva. Selain dikenal ampuh, produk ini pun ramah di kantong.

6. Gunakan Pelembab Wajah

Penggunaan produk ini adalah untuk mencegah kulit kering. Pelembab sebaiknya kita gunakan dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari, karena pelembab merupakan basic skincare yang tidak boleh kita tingggalkan.

7. Gunakan Tabir Surya

Ini adalah rangkaian terakhir skincare ketika kita gunakan pagi hari. Menurut Dr. Kamila Jaidi dalam akun tiktoknya, tabir surya atau sering kita kenal dengan sebutan sunscreen ini akan mengobati masalah kulit yang sulit sembuh.

Masalah kulit yang sulit diobati itu seperti flek hitam dan bekas jerawat, terutama bekas jerawat yang merah. Dalam penggunaanya tabir surya harus kamu ulangi minimal setiap tiga jam sekali.***(Ika Sriani)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *