Urutan Skincare yang Tepat, Rahasia Mendapatkan Kulit Glowing
Urutan skincare yang tepat agar mendapatkan kulit glowing bercahaya. (Pexels/Min An)

SKINCARE PEDIA – Kamu mulai merasa frustrasi dengan kondisi wajahmu yang belum juga glowing, padahal sudah mencoba banyak produk skincare?

Mungkin inilah saat yang tepat untuk memperbaiki perawatan kulit yang telah lama kamu lakukan. Apakah kamu yakin urutan skincare yang kamu jalani selama ini sudah benar?

Jika kulitmu masih belum glowing meskipun sudah mengikuti urutan skincare, bisa jadi urutannya masih salah, skin lovers.

Jangan khawatir, kami akan membantu memberikan panduan urutan skincare yang tepat agar kamu bisa mendapatkan hasil glowing maksimal. Pastikan kamu tidak melewatkan satu langkah pun!

Langkah-Langkah Skincare untuk Wajah Glowing

1. Double Cleansing, Membersihkan dengan Seksama

Double cleansing adalah langkah pertama yang sangat penting untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up yang menempel.

Kamu hanya perlu melakukan double cleansing pada malam hari setelah beraktivitas seharian. Pilihlah produk seperti cleansing balm, cleansing oil, atau micellar water untuk hasil terbaik.

Double cleansing akan membantu membersihkan kulitmu secara menyeluruh, memastikan bahwa tidak ada residu yang tersisa dan kulit siap untuk menerima perawatan berikutnya.

2. Face Wash, Mencuci Wajah dengan Bersih

Setelah double cleansing, langkah berikutnya adalah menggunakan face wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Face wash akan membantu membersihkan sisa kotoran yang mungkin masih tertinggal dan memberikan rasa segar pada kulit.

Pastikan kamu memilih face wash yang cocok dengan jenis kulitmu, baik itu kulit kering, berminyak, atau kombinasi, agar tidak menimbulkan masalah kulit baru.

3. Toner, Mengembalikan pH dan Menyegarkan Kulit

Selanjutnya, gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya.

Toner yang mengandung PHA (Polyhydroxy Acid) bisa menjadi pilihan tepat karena mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu kulit terlihat lebih glowing.

Toner juga membantu melembapkan kulit dan membuatnya lebih siap untuk menyerap produk skincare berikutnya dengan lebih baik.

4. Serum, Mengatasi Masalah Kulit Secara Spesifik

Serum adalah produk yang dirancang untuk memperbaiki masalah kulit secara khusus. Banyak jenis serum yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Misalnya, serum dengan kandungan niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih glowing.

Kamu juga bisa memilih serum dengan label “brightening” atau “glowtening” untuk mendapatkan hasil wajah yang lebih cerah dan bersinar.

5. Spot Treatment, Mengatasi Jerawat dan Noda Hitam

Jika kamu memiliki masalah jerawat atau noda hitam di wajah, penting untuk menambahkan spot treatment dalam rutinitas skincaremu.

Spot treatment akan membantu mengatasi masalah tersebut secara efektif. Namun, jika kulitmu sedang tidak mengalami masalah ini, kamu bisa melewatkan langkah ini.

6. Moisturizer, Melembapkan dan Menjaga Kekenyalan Kulit

Kulit glowing dan kenyal tentu menjadi dambaan. Oleh karena itu, memakai moisturizer sangat penting untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Moisturizer juga membantu mencegah keriput dan menjaga kulit tetap sehat. Pilihlah moisturizer yang mengandung Vitamin C untuk tampilan wajah yang lebih cerah.

7. Sunscreen, Melindungi dari Sinar UV

Tahapan ini tidak boleh dilewatkan. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

Gunakan sunscreen setiap hari dan pastikan untuk reapply setiap 2 jam sekali agar perlindungannya maksimal.

Kesimpulan

Itulah urutan skincare yang tepat untuk mendapatkan wajah glowing. Penggunaan skincare harus diaplikasikan sesuai dengan urutannya sehingga kandungannya dapat bekerja dengan baik dan memberikan hasil maksimal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah, dan glowing seperti yang kamu impikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *