Ide Outfit untuk Cewek Pendek, Tak Perlu Insecure, Ini Tipsnya!
Ilustrasi | Tak perlu insecure, ini ide outfit untuk cewek pendek. (Pexels/Aditya Rizqi)

SKINCARE PEDIA – Apakah kamu salah satu cewek yang memiliki tubuh mungil? Jangan merasa insecure, ya!

Meskipun tubuhmu pendek, kamu tetap bisa tampil modis dan terlihat lebih jenjang dengan kreasi outfit yang tepat.

Yuk, kita bahas bagaimana tips OOTD (Outfit of The Day) yang cocok untuk kamu yang bertubuh mungil. Simak terus sampai akhir!

Ide Outfit untuk Cewek Pendek

1. Gunakan Pakaian dengan Garis Vertikal

Tips pertama adalah memilih pakaian dengan motif garis vertikal. Mengapa? Garis-garis vertikal dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi.

Hindari pakaian dengan motif garis horizontal karena ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih lebar dan pendek. Pakaian bergaris vertikal ini bisa berupa kemeja, dress, atau celana panjang. Cobalah dan lihat perbedaannya!

2. Pilih Bawahan High-Waisted

Bawahan high-waisted bisa menjadi sahabat terbaikmu! Celana atau rok high-waisted akan membuat kaki terlihat lebih panjang dan jenjang. Contohnya, celana jeans high-waisted atau skinny pants.

Namun, hindari celana atau rok yang terlalu lebar dan menutupi bagian kakimu. Pakaian yang longgar di bagian bawah hanya akan membuat tubuhmu terlihat lebih pendek.

3. Hindari Pakaian yang Terlalu Besar

Pakaian oversize mungkin terlihat nyaman, tetapi tidak selalu cocok untuk kamu yang bertubuh mungil. Pakaian yang terlalu besar akan menutupi postur tubuhmu sehingga kamu terlihat lebih pendek.

Jika kamu tidak berhijab, pilihlah baju dengan model crop top. Crop top akan membuat torso terlihat lebih pendek, sehingga kaki tampak lebih panjang.

4. Pilih Warna Monokrom

Warna monokrom seperti hitam dan putih bisa memberikan kesan ramping dan simple. Usahakan memilih pakaian dengan warna netral dan hindari warna mencolok serta pola besar.

Pakaian dengan warna yang seragam akan memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi. Misalnya, padukan bawahan putih dengan sepatu putih untuk efek visual yang lebih tinggi.

5. Masukkan Atasan ke Bawahan

Memasukkan atasan ke dalam bawahan adalah trik sederhana yang bisa membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi.

Baju yang dimasukkan akan menonjolkan garis pinggang dan memberikan ilusi kaki yang lebih panjang. Cobalah gaya ini untuk tampilan yang lebih elegan dan proporsional.

6. Pilih Sepatu Berujung Lancip

Sepatu juga memainkan peran penting dalam penampilanmu. Untuk terlihat lebih jenjang, pilih sepatu dengan ujung lancip dan hak setinggi 3-5 cm.

Sepatu dengan warna nude atau mendekati warna kulitmu akan memperpanjang tampilan kaki. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih tinggi secara keseluruhan.

7. Gunakan Tas Kecil

Tas besar bisa membuat postur tubuhmu terlihat lebih pendek. Sebaliknya, pilih tas yang kecil dengan tali yang lebih pendek.

Hindari tas yang jatuh di pinggul karena ini bisa memengaruhi penampilanmu secara keseluruhan. Tas kecil akan memberikan kesan lebih proporsional dan elegan.

Perhatikan Penampilanmu

Penampilan adalah hal yang penting dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Meskipun kamu bertubuh mungil, bukan berarti kamu tidak bisa tampil stylish.

Dengan tips-tips di atas, kamu bisa menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan jenjang. Mulailah perhatikan setiap detail dalam penampilanmu dan jangan ragu untuk mencoba gaya baru.

Sekarang, setelah mengetahui tips-tips ini, apakah kamu sudah siap tampil lebih percaya diri dan modis? Jangan biarkan tubuh mungil menghalangi gaya fashion-mu. Selamat mencoba, dan tetaplah menjadi dirimu yang penuh percaya diri!***(Ika Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *