Tips Tampil Modis untuk Ibu Rumah Tangga
ilustrasi | Tips tampil modis untuk ibu rumah tangga. (Pexels/Gustavo Fring )

SKINCARE PEDIA – Halo, bunda! Setelah menjadi seorang ibu, waktu untuk merawat diri dan tampil modis mungkin terasa sangat terbatas karena fokus utama adalah mengurus anak dan keluarga.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa tampil modis. Ada banyak cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk tetap tampil menarik tanpa harus mengorbankan banyak waktu. Yuk, kita simak beberapa tips berikut!

Tips Tampil Modis untuk Ibu Rumah Tangga

Tampil Bersih dan Segar

Menjadi ibu rumah tangga yang modis harus dimulai dengan penampilan yang bersih dan segar. Merawat diri sangat penting meskipun waktu terasa sangat terbatas.

Kamu bisa melakukan perawatan sederhana seperti mandi secara teratur, mencuci muka, dan menggunakan skincare dasar seperti pelembab dan sunscreen.

Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulitmu. Jika ada waktu lebih, kamu bisa merias wajah dengan tampilan sederhana, seperti menggunakan bedak dan lipstik agar wajah tidak terlihat pucat.

Pilih Pakaian yang Nyaman

Sebagai ibu rumah tangga, kamu membutuhkan pakaian yang nyaman dan memberikan ruang gerak yang cukup. Hindari pakaian yang terlalu ketat dan pilihlah celana kulot atau pakaian longgar lainnya agar kamu bisa bergerak dengan leluasa.

Mengenakan daster juga tidak masalah, asalkan tetap bersih dan rapi. Jangan sampai memakai daster yang sudah sobek atau tidak layak pakai, karena meskipun di rumah, penampilan tetap perlu diperhatikan.

Mengikuti Tren Fashion

Tidak ada salahnya jika kamu ingin mengikuti tren fashion terkini. Kamu bisa melihat inspirasi dari media sosial tentang fashion yang sedang populer.

Beberapa tren yang cocok untuk ibu rumah tangga antara lain cardigan, striped shirt, skinny jeans, atau tunik. Namun, ingatlah untuk tidak mengikuti semua tren secara membabi buta.

Pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh dan gaya pribadimu, serta padukan dengan pakaian yang sudah kamu miliki.

Kenakan Dua Item Dasar

Saat di rumah, kamu bisa mengenakan dua item dasar yang nyaman dan praktis. Misalnya, kamu bisa memakai kaos dan jeans.

Ketika perlu keluar rumah, kamu hanya perlu menambahkan jaket dan tas untuk melengkapi penampilan. Dengan cara ini, kamu tidak perlu repot mengganti pakaian sepenuhnya dan tetap tampil modis dalam waktu singkat.

Manfaatkan Aksesoris

Meskipun berada di rumah, aksesoris bisa menjadi penunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Pilihlah aksesoris yang sederhana dan tidak mengganggu aktivitas, seperti jam tangan, jepit rambut (jedai), atau kalung.

Aksesoris ini akan memberikan sentuhan modis pada penampilanmu tanpa perlu usaha yang berlebihan.

Pilih Produk Slow Fashion

Untuk tampil modis dan tetap berkelanjutan, kamu bisa memilih produk slow fashion. Produk slow fashion dibuat dengan memperhatikan kualitas dan daya tahan sehingga tidak mudah rusak.

Selain itu, produk ini juga diproduksi dengan praktik ramah lingkungan. Meskipun harganya mungkin lebih tinggi, kualitasnya sebanding dengan investasi yang kamu keluarkan.

Penutup

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa tetap tampil modis dan menarik meskipun dengan waktu yang terbatas. Ingat, yang terpenting adalah kenyamanan dan kebahagiaanmu. Selamat mencoba, bunda! Semoga tips ini bermanfaat dan dapat meningkatkan rasa percaya dirimu. ***(Ika Sriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *