Solusi Reapply Sunscreen tanpa Merusak Makeup
Cara reapply Sunscreen tanpa merusak makeup. (Pexels/Tara Winstead)

SKINCARE PEDIA – Apakah kamu masih tidak rutin menggunakan sunscreen? Sayang sekali jika kamu melewatkan penggunaan sunscreen sebagai bagian dari perawatan kulit.

Melindungi kulit dari sinar matahari adalah langkah paling penting untuk menjaga kesehatan kulit kita.

Sunscreen adalah senjata yang digunakan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Penggunaan sunscreen dianjurkan untuk diaplikasikan kembali setiap 2 hingga 4 jam sekali guna mendapatkan perlindungan maksimal.

Namun, banyak di antara kita yang masih bingung bagaimana cara mengaplikasikan kembali sunscreen ketika sedang menggunakan makeup.

Seringkali kita khawatir reapply sunscreen akan merusak makeup. Di sisi lain, reapply sunscreen adalah hal yang wajib dilakukan.

Jika kamu masih bimbang dan bingung bagaimana cara reapply sunscreen saat sedang menggunakan makeup, berikut beberapa solusi yang dapat mempermudah kamu.

Cara Reapply Sunscren tanpa Merusak Makeup

1. Gunakan Beauty Blender

Menggunakan beauty blender atau spons riasan untuk mengaplikasikan sunscreen adalah salah satu solusi terbaik untuk reapply sunscreen saat memakai makeup. Cara ini memungkinkan kamu untuk lebih hati-hati dalam proses reapply sunscreen agar tidak merusak riasan. Langkah-langkahnya mirip seperti menggunakan bedak.

  • Pastikan beauty blender dalam keadaan kering.
  • Aplikasikan sunscreen di atas makeup dengan cara menepuk-nepuk secara lembut sampai meresap ke dalam kulit.

Disarankan untuk menggunakan sunscreen yang tidak menimbulkan whitecast agar tidak meninggalkan residu dan cepat meresap ke dalam kulit.

2. Gunakan Sunscreen Berbentuk Spray

Selain menggunakan beauty blender, kamu juga bisa menggunakan sunscreen berbentuk spray. Penggunaan sunscreen spray terbukti sangat memudahkan dan efektif untuk reapply sunscreen. Selain bentuknya yang praktis, sunscreen spray juga tidak akan merusak makeup kamu.

Cara menggunakannya cukup mudah:

  • Semprotkan sunscreen ke wajah dengan jarak sekitar 15 cm.

Saat ini banyak pilihan sunscreen spray yang bisa kamu gunakan, seperti produk dari Azarine, Skintific, Somethinc, The Originate, Madam Gie, dan sebagainya.

3. Gunakan Sunscreen dalam Bentuk Powder

Selain sunscreen spray, saat ini juga tersedia sunscreen dalam bentuk powder yang dapat digunakan untuk reapply sunscreen tanpa membuat makeup kamu luntur. Penggunaannya sangat praktis, mirip seperti touch-up makeup.

Meskipun konsistensi sunscreen powder berbeda dengan sunscreen gel atau lotion, produk ini tetap dapat melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari. Beberapa pilihan sunscreen powder berkualitas antara lain N’pure Sunscreen Powder Cica dan Somethinc Sunscreen Powder.

Kesimpulan

Walaupun sedang menggunakan makeup, jangan biarkan kesulitan mengaplikasikan ulang sunscreen menjadi alasan untuk melewatkannya.

Beberapa solusi di atas dapat kamu terapkan agar reapply sunscreen tidak merusak makeup. Ingat, apapun kondisinya, selalu ingat untuk reapply sunscreen ya, skin lovers.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *